Saturday, 16 Rajab 1440 / 23 March 2019

Saturday, 16 Rajab 1440 / 23 March 2019

Bukan Pogba, Pelatih Prancis Sebut Kante Pemain Terbaik di Timnya

Selasa 21 Mar 2017 16:25 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah

N'Golo Kante

N'Golo Kante

Foto: EPA/PETER POWELL

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Cedera Paul Pogba tak membuat pelatih Prancis Didier Deschamps khawatir. Bagi Deschamps, sosok terhebat di Prancis saat ini bukanlah Pogba, melainkan N'Golo Kante.

Eks pelatih Juventus ini bahkan menyebut Kante sebagai pemain terbaik di dunia saat ini. Penilaian Deschamps berangkat dari penampilan spektakuler Kante di Liga Primer Inggris dua musim terakhir.

Dari sosok yang kurang dikenal sebelum musim 2015/2016, kini Kante di ambang mendapatkan status prestisius. Yakni, menjadi juara Liga Inggris dalam dua musim beruntun dengan klub berbeda.

"Dia jadi juara bersama Leicester City musim lalu dan sekarang sedikit lagi melakukannya bersama Chelsea. Dalam posisinya saat ini, Kante adalah pemain terbaik kami di Eropa bahkan dunia," kata Deschamps, dikutip dari Sky Sports, Selasa (21/3).

Pelatih 48 tahun ini mengatakan, Kante juga punya peran besar bersama Prancis. Meski baru mendapatkan debut timnasnya dua tahun lalu, tapi Kante sudah jadi andalan dan hampir mengantarkan Prancis jadi juara Piala Eropa 2016.

"Kami menbutuhkannya, dia pemain yang efisien dan kini mulai sering mencetak gol," kata Deschamps.

Pelatih yang membawa AS Monaco ke final Liga Champions 2003/2004 ini pun akan memasukkan nama Kante di skuat Prancis untuk melakoni laga penyisihan Piala Dunia 2018 melawan Luksembourg akhir pekan nanti. Selain itu, Kante juga akan dilibatkan dalam laga persahabatan melawan Spanyol beberapa hari kemudian. 

"Dia akan selalu bersama kami, memang Kante pernah absen tapi itu semua tergantung sistem permainan yang saya pilih," kata Deschamps.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA