Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

‘Fabregas Contoh Terbaik Chelsea Musim Ini’

Selasa 09 May 2017 11:01 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Andri Saubani

Cesc Fabregas

Cesc Fabregas

Foto: REUTERS/Carl Recine

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Chelsea menang 3-0 atas Middlesbrough di Stamford Bridge dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Selasa (9/5) dini hari WIB. Kemenangan Chelsea dipengaruhi oleh Cesc fabregas yang menyiapkan gol pertama untuk Diego Costa dan ketiga dicetak oleh Nemanja Matic.

Dengan peforma Fabregas itu, manajer Chelsea, Antonio Conte memuji apa yang dilakukannya. “Cesc merupakan salah satu contoh terbaik musim ini,” kata Conte dikutip dari laman resmi Chelsea, Selasa (9/5).

Dia mengatakan, Fabregas pada musim ini tidak banyak bermain sejak awal. Kemudian, melalui kerja kerasnya, Conte melihat ada peningkatan yang pesat dan sekarang bermain di setiap pertandingan. Melihat hal itu, Conte menilai perkembangan yang dilakukan Fabregas merupakan kemajuan tim juga. “Kami memulai musim tidak dengan cara yang benar, dengan banyak masalah,” ungkap Conte.

Melalui kerja keras, lanjut Conte, tim bisa menemukan solusi yang tepat bersama dan pada akhirnya menemukan jalan yang tepat. Begitupun dengan Fabregas yang menurutnya bisa menunjukkan kualitas pemain yang fantastis.

Conte senang dengan kemajuan yang ada di dalam diri Fabregas dan positif juga untuk tim. Ia melihat pada musim ini, Fabregas menempatkan dirinya bersama tim setiap saat jika bermain atau tidak masuk dalam susunan pemain.

Selain Costa dan Matic, gol kedua Chelsea saat melawan Middlesbrough berhasil dicetak oleh Marcos Alonso. Kemenangan itu membawa Chelsea semakin dekat untuk mendapatkan gelar Liga Primer Inggris. Akhir pekan ini, Chelsea berkesempatan untuk mengamankan gelar jika menang di kandang West Brom.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA