Saturday, 16 Rajab 1440 / 23 March 2019

Saturday, 16 Rajab 1440 / 23 March 2019

Sebut Liga Inggris Paling Kompetitif, Fabregas Bangga Bisa Juara

Senin 15 May 2017 23:05 WIB

Red: Israr Itah

Cesc Fabregas

Cesc Fabregas

Foto: REUTERS/Carl Recine

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Daya saing ketat Liga Primer Inggris menjadikannya yang terberat dari semua liga top dunia. Karena itu, menurut gelandang Chelsea Cesc Fabregas, berhasil memenangkannya menimbulkan perasaan istimewa.

Fabregas telah bermain di Liga Primer Inggris selama 10 musim. Ia membuat debut untuk Arsenal pada 2004 sebelum hijrah ke Barcelona pada 2011. Ia menghabiskan tiga musim di Spanyol, memenangkan La Liga dan Copa Del Rey sebelum bergabung dengan Chelsea pada 2014.

Fabregas langsung memenangkan gelar juara liga bersama pelatih Jose Mourinho. Selang semusim, ia kembali merasakan gelar juara bersama Chelsea, kali ini dibawah polesan Antonio Conte.

"Memenangkan trofi Liga Primer sesuatu yang spesial, ini memberi Anda perasaan istimewa," kata Fabregas kepada media Inggris, dikutip Reuters.

Ia mengatakan, setelah bermain di Spanyol, menyaksikan banyak laga sepak bola di Jerman, Prancis, dan Italia, Fabregas tanpa ragu menyebut Inggris memiliki liga terbaik di dunia. "Mungkin bukan pemain terbaik di dunia, tapi liga paling kompetitif dan paling sulit untuk menang," kata dia.

Ia mengatakan setiap tim bisa mengalahkan siapa saja. Setiap pertandingan di Inggris, kata dia, sangat sulit. Ia mengingatkan rekan-rekannya untuk tetap menjaga performa mereka karena musim depan akan berlaga di Liga Champions. Itu agar the Blues bisa tetap kompetitif di kompetisi domestik.

Chelsea bisa memenangkan trofi kedua mereka musim ini saat mereka menghadapi mantan klub Fabregas, Arsenal di final Piala FA pada 27 Mei. Chelsea terakhir memenangkan gelar ganda domestik pada musim 2009/10 di bawah pelatih Carlo Ancelotti.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA