Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Lukaku Sebut Pogba Menginspirasinya Pindah ke MU

Senin 10 Jul 2017 13:19 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Andri Saubani

Striker Everton, Romelu Lukaku.

Striker Everton, Romelu Lukaku.

Foto: REUTERS/Jason Cairnduff

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Romelu Lukaku telah resmi bergabung ke Manchester United dari Everton dengan harga mencapai 75 juta pound ditambah bonus sebesar 15 juta pound. Striker timnas Belgia itu diboyong oleh Iblis Merah untuk memperkuat posisi di lini depan, menggantikan Zlatan Ibrahomovic yang didera cedera.

Lukaku juga mengungkapkan di balik keputusannya untuk pindah ke Old Trafford. Ia mengatakan, bahwa gelandang MU, Paul Pogba, telah menaruh gagasan dalam pikirannya bahwa bergabung dengan Iblis Merah adalah langkah selanjutnya dalam kariernya. Chelsea sebelumnya diyakini memimpin perburuan untuk mendapatkan jasa Lukaku, sebelum MU memastikan bahwa mereka telah menyetujui biaya transfer dengan Everton.

Lukaku mengatakan, ia sudah berbicara dengan Pogba selama sekitar tujuh atau delapan tahun lamanya. Dan kini, gelandang asal Prancis itu tinggal di Manchester. "Dia hidup seperti di jalan dari tempat saya tinggal, jadi kita bersama setiap hari. Dia menjelaskan kepada saya bagaimana itu berjalan di klub, dan itu memicu sesuatu di benak saya," kata Lukaku, dilansir dari ESPN, Senin (10/7).

Begitu kesempatan untuk tinggal di Manchester datang, Lukaku mengaku ia merasa tidak perlu berpikir dua kali untuk pindah ke Old Trafford. "Saya sangat senang," tambahnya.

Pogba sebelumnya tampak berlatih bersama Lukaku di Los Angeles, Amerika Serikat. Saat itu, Iblis Merah hendak menjalani tur pramusim di Amerika. Keduanya bahkan memasang video yang menunjukkan  Pogba tengah menyambut Lukaku ke Old Trafford. Dalam unggahannya, Pogba mengatakan dia akan melihat Lukaku dalam latihan.

Lukaku telah mencetak 86 gol dalam 166 penampilan untuk the Toffees. Kepindahannya ke MU itu telah memecahkan rekor transfer, saat ia pindah ke Goodison Park pada 2014 lalu.

Pemain berusia 24 tahun itu kini siap untuk reuni dengan mantan pelatihnya di Chelsea, Jose Mourinho, yang merupakan orang yang menjualnya ke Everton. Mou mengambil alih posisi pelatih di Iblis Merah pada musim panas Eropa tahun lalu.

Mou kemungkinan akan menambahkan nama besar lainnya ke dalam skuatnya. Sementara itu, Lukaku dilaporkan telah lulus tes medis di Los Angeles dan pengumuman resmi dari MU dan Everton diperkirakan akan diperkenalkan  dalam beberapa hari ke depan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA