Rabu, 15 Jumadil Akhir 1440 / 20 Februari 2019

Rabu, 15 Jumadil Akhir 1440 / 20 Februari 2019

Gol Lukaku Bawa MU Unggul pada Babak Pertama

Ahad 13 Agu 2017 23:15 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah

Striker Manchester United Romelu Lukaku mencetak gol ke gawang Westham United di Stadion Old Trafford, Manchester, Ahad (13/8)

Striker Manchester United Romelu Lukaku mencetak gol ke gawang Westham United di Stadion Old Trafford, Manchester, Ahad (13/8)

Foto: Andrew Yates/Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Romelu Lukaku melanjutkan performa apiknya pada pramusim saat menjalani debut resmi di Liga Primer Inggris membela Manchester United. Gol Lukaku pada menit ke-33 membawa MU unggul sementara 1-0 atas West Ham United, di Old Trafford, Ahad (13/8).

MU sebenarnya punya banyak peluang untuk mencetak gol. Namun hanya satu yang berhasil dimaksimalkan oleh Lukaku. 

Iblis Merah membuka laga dengan meyakinkan. Pasukan Jose Mourinho mendominasi penguasan bola sejak awal. Dengan formasi 4-2-3-1, pelatih United Jose Mourinho memainkan dua pemain baru yang didapat pada bursa transfer musim panas Eropa tahun ini. Selain Lukaku, nama lainnya adalah Nemanja Matic. Hanya Victor Lindelof yang tidak Mourinho mainkan.

Hasilnya cukup memuaskan, duet Paul Pogba dan Matic di posisi dua pemain di depan bek bisa menopang trio gelandang serang Juan Mata, Henrik Mkhitaryan dan Marcus Rashford yang bertugas melayani Lukaku.

Sejumlah serangan yang dikreasi Pogba, Mata, dan Rashford menghadirkan sejumlah ancaman ke gawang West Ham. Namun lini belakang the Hammers masih sigap untuk mencegah gawangnya dari kebobolan.

Menit ke-20 misalnya, Mata lolos di sisi kanan pertahanan West Ham dan mengoper bola ke Lukaku. Tapi, tiga bek West Ham berhasil mencegah Lukaku menembak bola ke gawang kosong yang ditinggalkan Joe Hart. 

Kemudian menit ke-27, Mata mendapatkan umpan terobosan Pogba. Namun dari sudut sempit Mata lebih memilih mengoper ke Lukaku. Sayang, bola berhasil dihalau bek West Ham.

Namun pertahanan West Ham akhirnya bobol juga. Berawal dari operan pemain West Ham yang berhasil ditahan pemain MU, bola mengarah ke Rashford. Ia menggiring bola untuk kemudian pada saat yang tepat mengopernya ke arah Lukaku. Penyerang timnas Belgia ini bergerak cepat menyambut bola mendahulu bek West Ham di kotak penalti. Tanpa kesulitan, Lukaku menjebol gawang West Ham dengan tendangan keras yang terlebih dahulu membentur tiang.

Usai gol tersebut, United kian nyaman mengendalikan laga. Peluang demi peluang lahir, sayang, gol tak kembali tercipta sehingga mengakhiri babak pertama dengan skor 1-0 untuk tuan rumah.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA