Senin , 21 Agustus 2017, 09:45 WIB

Ibrahimovic di Ambang Tanda Tangani Kontrak Perkuat MU

Red: Israr Itah
Martin Rickett/PA via AP
Zlatan Ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United berharap Zlatan Ibrahimovic menandatangani kontrak baru untuk tinggal di Old Trafford pada awal pekan ini. Kabar ini disampaikan sejumlah sumber kepada ESPN FC, Ahad (20/8).

Ibrahimovic, 35 tahun, pulih dari cedera ligamen lutut dalam pertandingan Liga Europa melawan Anderlecht pada April lalu. Sebelumnya, ia diperkirakan akan absen hingga 2018.

Kontrak baru akan diumumkan lebih awal dari perkiraan karena pemulihan cepat mantan pemain timnas Swedia. Meskipun kontraknya berakhir Juni, Ibrahimovic tetap tinggal di AON Training Center untuk menjalani rehabilitasi cedera.

Bos United Jose Mourinho menginginkan dia menandatangani kontrak untuk tinggal di klub. Pasangan ini bertahan dengan baik dan Mourinho sangat terkesan tidak hanya oleh 28 gol Ibrahimovic pada musim pertamanya, namun pengaruhnya di ruang ganti. Kamar ganti MU saat ini tidak memiliki pemain bintang yang berpengaruh besar di luar lapangan.

Departemen komersial United akan sangat senang dengan kontrak baru tersebut. Sebab kaus dengan nama Ibrahimovic di belakang terjual setidaknya dua berbanding satu dibandingkan pemain lain pada musim lalu.

Ibrahimovic mencetak 17 gol pada 27 laga Liga Primer Inggris dan 11 di kompetisi lain. Marcus Rashford dan Henrikh Mkhitaryan, menjadi pencetak skor tertinggi United berikutnya, masing-masing dengan 11 gol.

LA Galaxy dilaporkan ingin menandatangkan Ibrahimovic pada bulan Juli, tapi dia lebih memilih untuk kembali ke United, meskipun upahnya akan jauh lebih rendah dibandingkan musim lalu.

Romelu Lukaku sekarang dianggap sebagai striker utama United, dengan Rashford dan Anthony Martial sebagai penyokong. Mereka memulai musim dengan baik dalam serangan United dan telah mencetak delapan gol dalam dua pertandingan pembukaan Liga Primer.

Namun, gol, pengalaman, kepribadian, dan tekad untuk menang Ibrahimovic, membuatnya masih dianggap sebagai salah satu penuntas serangan terbaik di sepak bola. Kehadirannya bisa jadi signifikan karena United bertekad bersaing memperebutkan piala pada empat kompetisi berbeda musim ini.