Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Dua Gol Rashford Antarkan MU ke Putaran Empat Piala Liga

Kamis 21 Sep 2017 06:01 WIB

Red: Israr Itah

Marcus Rashford

Marcus Rashford

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Marcus Rashford mencetak dua gol saat Manchester United menyingkirkan Burton Albion 4-1 di Old Trafford, Kamis (21/9) dini hari WIB, untuk mencapai putaran keempat Piala Liga.

Striker Inggris berusia 19 tahun itu menghasilkan dua penyelesaian akhir mematikan pada 20 menit pembukaan. Jesse Lingard membuat Burton Albion makin kesulitan setelah tendangannya sebelum turun minum berubah arah dan menghasilkan gol. Anthony Martial menambah gol setelah jeda sebelum Lloyd Dyer meraih gol hiburan untuk Burton.

Manchester City, Chelsea dan Arsenal juga melaju, seperti halnya Everton yang mengakhiri empat kekalahan beruntun dengan kemenangan kandang 3-0 atas Sunderland.

United kini telah mencetak 17 gol dalam lima pertandingan kandang musim ini di semua kompetisi, meskipun Burton menjadi tim tamu pertama yang mencetak gol di Old Trafford.

United membuat sembilan perubahan dari tim yang melawan Everton di liga pekan lalu. Tapi para pemain yang diturunkan Jose Mourinho tetap bukan sembarangan dengan Rashford menjadi ujung tombak menggantikan peran Romelu Lukaku.

Rashford membuka skor pada menit kelima memaksimalkan umpan Lingard. Gol keduanya lahir pada menit ke-17, kali ini meneruskan operan Daley Blind.

Menit ke-36, MU sulit dikejar setelah Lingard membobol gawang Connor Ripley, menuntaskan umpan Martial. Bola sepakan Lingard berubah arah dan mengecoh Ripley. Giliran Martial menggenapkan skor sebelum Dyer menjebol gawang Sergio Romero pada injury time.

Manchester City yang punya koleksi gol dan nilai yang sama dengan MU di liga, juga ke babak keempat setelah mengalahkan West Bromwich Albion 2-1 di Hawthorns.

Leroy Sane memberi City keunggulan pada menit ketiga dan mengemas gol keduanya pada menit ke-77 tak lama setelah Claudio Yacob menyamakan kedudukan untuk tim tuan rumah pada menit ke-72. 

Eden Hazard memulai awal musim ini bagi Chelsea setelah pulih dari cedera pergelangan kaki dan bermain 90 menit penuh dalam kemenangan 5-1 dari Nottingham Forest.

Michy Batshuayi mencuri sorotan dengan hattrick sementara Kenedy dan Charly Musonda ikut mencatatkan namanya di kertas skor.

Arsenal mengalahkan tim lapis tiga Doncaster Rovers 1-0 di Emirates dengan gol pertama Theo Walcott.

Pemain tengah Jack Wilshere bermain 90 menit penuh untuk Arsenal untuk pertama kalinya dalam tiga tahun sementara Alexis Sanchez menjadi starter dan mengkreasi gol kemenangan Walcott.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA