Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Pemain Penting MU akan Kembali pada Akhir November

Selasa 07 Nov 2017 06:30 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah

Paul Pogba

Paul Pogba

Foto: AP Photo/ Rui Vieira

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United akan menjamu rival mereka Manchester City pada 10 Desember. Pelatih United, Jose Mourinho ingin mengubah posisi puncak klasemen. Ia yakin United bisa melakukannya pada akhir tahun ini karena beberapa pemain penting akan kembali dari cedera.

"Saya berharap, merasa, berpikir, dan meminta pada periode sibuk pada akhir November, Desember, dan Januari nanti, kami sudah memiliki kekuatan maksimal dengan kehadiran Paul Pogba, Zlatan Ibrahimovic, dan Marcus Rojo," kata Mourinho, Selasa (7/11).

Posisi United di peringkat dua klasemen sementara Liga Primer mulai goyah setelah menelan dua kekalahan dari Huddersfield dan Chelsea. Padahal, perjalanan United pada awal musim ini cukup mulus.

Mereka sempat memenangkan enam dari tujuh pertandingan berturut-turut. Salah satu sebabnya gelandang asal Prancis Pogba yang berpasangan dengan Nemanja Matic berkembang dengan baik.

Romelu Lukaku yang baru tiba pada musim panas kemarin juga berperan besar terutama saat Ibrahimovic masih dalam proses penyembuhan. Ibrahimovic yang mencetak 17 gol dari 28 pertandingan di Liga Primer musim lalu sebelum cedera adalah striker andalan Mourinho.

Mourinho cukup puas dengan raihan anak asuhnya sejauh ini. Karena pada musim lalu, United cukup kesulitan untuk bisa bertahan di empat besar.

"Musim lalu melawan tim yang memperebutkan gelar, kami hanya bisa menang dua kali. Sekarang jelang bulan November kami sudah mengalahkan Chelsea, Liverpool dan Arsenal," kata Mourinho. 

sumber : REUTERS
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA