Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Kiprah Dua Pemain Palace Berakhir Musim Ini Akibat Cedera

Rabu 03 Jan 2018 11:01 WIB

Red: Israr Itah

Scott Dann (kanan)

Scott Dann (kanan)

Foto: EPA/GERRY PENNY

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Crystal Palace Roy Hodgson memastikan bek Scott Dann dan pemain tengah Jason Puncheon akan absen sepanjang sisa musim ini. Keduanya menderita cedera lutut melawan Manchester City pada laga Ahad (31/12).

Keduanya mendapatkan kartu kuning karena pelanggaran kepada Kevin De Bruyne yang menjadi pangkal cedera tersebut. Scott dan Jason harus ditandu keluar lapangan saat laga masih berjalan.

"Berita yang sangat buruk. Dann menderita cedera di ligamen ACL, sementara Puncheon rusak ligamen PCL," kata Hodgson dalam sebuah konferensi pers setelah kemenangan 2-1 City atas Southampton di St Mary's pada Rabu (3/1) dini hari WIB.

Ia mengatakan keduanya akan berobat dengan spesialis dan kemungkinan besar akan menjalani operasi saat pembengkakan di lututnya telah hilang. "Kami tidak akan melihat mereka bermain lagi musim ini dan mereka mungkin belum siap untuk yang berikutnya. (Hasil melawan Man City) datang dengan harga tinggi karena kami kehilangan dua pemain paling senior kami," keluh Hodgson.

Insiden ini sempat menjadi sorotan Pep Guardiola. Ia meminta FA untuk lebih melindungi para pemain di tengah jadwal padat. Sebab pada laga yang berakhir imbang 0-0 melawan Palace, Gabriel Jesus dan De Bruyne menderita cedera.

Namun De Bruyne pulih dengan cepat di saat dua orang yang melanggarnya mengalami cedera berat. Playmaker asal Belgia ini menjadi starter saat City menaklukkan Watford 3-1 pada Rabu dini hari WIB.

Guardiola menyebut De Bruyne tampil dengan rasa sakit. Ia memuji karakter tangguh eks pemain Chelsea itu yang bisa segera bermain.

sumber : REUTERS
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA