Kamis, 16 Jumadil Akhir 1440 / 21 Februari 2019

Kamis, 16 Jumadil Akhir 1440 / 21 Februari 2019

Oezil Perpanjang Kontrak dengan Arsenal Hingga 2021

Kamis 01 Feb 2018 16:02 WIB

Red: Ratna Puspita

Gelandang Arsenal Mesut Oezil.

Gelandang Arsenal Mesut Oezil.

Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Oezil akan menjadi pemain dengan bayaran tertinggi dalam sejarah Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Gelandang Arsenal Mesut Ozil mengakhiri spekulasi mengenai masa depannya dengan menandatangani perpanjangan kontrak pada Rabu (31/1) waktu setempat. Pesepak bola asal Jerman itu meneken kontrak berdurasi 3,5 tahun dengan the Gunners. 

Kontrak pesepak bola 29 itu akan berakhir pada akhir musim ini dan bisa hengkang sebagai agen bebas pada bursa transfer musim panas mendatang. Kesepakatan baru tersebut akan memastikan Oezil bertahan di Stadion Emirates hingga musim panas 2021. 

“Kesepakatan itu terjadi pada hari yang sama di mana Arsenal mengumumkan penandatangan kontrak Pierre-Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund,” tulis ESPN FC, dilansir Kamis (1/2). 

Sumber yang dekat dengan pemain tersebut mengatakan kepada ESPN FC bahwa Oezil menandatangani kesepakatan senilai 12 juta poundsterling setahun. Artinya, Oezil akan menerima gaji sebelum dipotong pajak sebesar 350 ribu poundsterling, atau penghasilan bersih 230 ribu poundsterling, per pekan.

Gaji tersebut lebih besar dua kali dari gaji yang diterima oleh Oezil sebelumnya. Angka itu juga menjadikannya sebagai pemain dengan bayaran tertinggi dalam sejarah klub. Aubameyang dan Henrikh Mkhitaryan dilaporkan menandatangani kesepakatan 180 ribu poundsterling per pekan. 

Namun, seorang sumber mengatakan keputusan Oezil tidak terkait dengan kesepakatan Aubameyang. Playmaker Jerman tersebut memutuskan untuk tetap tinggal di Arsenal dan London. 

Sumber itu juga menyatakan Oezil menolak tawaran dari Manchester United, Paris Saint-Germain (PSG), dan Barcelona. Dia juga tidak menerima tawaran besar senilai 25 juta setahun dari klub Super Liga Cina Guangzhou. 

Arsenal dan Oezil belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai perpanjangan kontrak ini. Namun, Oezil mengunggah foto dengan keterangan dia menghabiskan Rabu kemarin dengan menandatangani sesuatu. 

Kedatangan Aubameyang dan keputusan Oezil bertahan menjadi dorongan besar bagi Arsenal setelah kepergian Alexis Sanchez ke Manchester United, pekan lalu. Terutama The Gunners sedang berusaha merangsek ke posisi empat. Saat ini, the Gunners berada di posisi keenam klasemen sementara Liga Primer 2017/2018 dan terpaut delapan angka dari posisi terakhir zona Liga Champions.  

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES