Monday, 15 Rajab 1444 / 06 February 2023

Harry Kane Nikmati Persaingan dengan Mohamed Salah

Jumat 13 Apr 2018 16:52 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto

Harry Kane

Harry Kane

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Meski terpaut cukup jauh, Kane yakin bisa lewati Salah untuk meraih gelar top skorer.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Striker Tottenham Hotspur Harry Kane menikmati kompetisi dalam memperebutkan gelar top skorer Liga Primer Inggris musim ini. Kane mengatakan, kompetitor utamanya saat ini adalah bomber Liverpool, Mohamed Salah.

Salah, penyerang asal Mesir, itu bercokol di peringkat pertama sementara dengan koleksi 29 gol dari 31 pertandingan. Jumlah tersebut unggul enam gol dibanding Kane.

photo
Mohamed Salah

Meski terpaut cukup jauh, Kane yakin bisa melewati Salah untuk meraih gelar top skorer musim ini. Dengan sisa enam pertandingan lagi musim ini, Kane tak terlalu risau akan kehilangan gelar top skorer yang sudah dua tahun terakhir dimenangkannya.

"Kita lihat saja sampai akhir musim. Salah punya musim yang luar biasa dengan terus menerus mencetak gol sejak datang pertengahan tahun lalu, saya menikmati persaingan ini," kata Kane dikutip dari Sky Sports, Jumat (13/4).

Striker timnas Inggris ini mengatakan, perburuan gelar top skorer semakin menarik karena timnya masing-masing juga bersaing di papan klasemen. Saat ini, Spurs dan Liverpool sedang saling sikut di papan atas klasemen dengan koleksi 67 angka.

Liverpool duduk di peringkat ketiga, sedangkan Spurs keempat. Namun, Spurs lebih diuntungkan karena baru memainkan 32 pertandingan. Sementara, Liverpool telah memainkan 33 laga.

"Apapun yang terjadi pada akhir musim nanti, kami berdua telah melalui musim yang baik. Kami menikmati ini, saya sendiri akan terus membuktikan bahwa saya konsisten," kata pemain berusia 24 tahun ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA