Sunday, 17 Rajab 1440 / 24 March 2019

Sunday, 17 Rajab 1440 / 24 March 2019

Fabregas Meminta Hazard tidak Tinggalkan Chelsea

Jumat 20 Jul 2018 18:11 WIB

Red: Israr Itah

Cesc Fabregas (kanan) dan Eden Hazard.

Cesc Fabregas (kanan) dan Eden Hazard.

Foto: EPA/GERRY PENNY
Fabregas berharap kepergian Hazard ke Madrid tidak terjadi.

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Cesc Fabregas memohon kepada rekan setimnya Eden Hazard untuk tidak meninggalkan Chelsea. Sejumlah laporan menyebutkan perwakilan gelandang serang Belgia itu akan berbicara dengan petinggi Real Madrid akhir pekan ini. Kedua pihak dilaporkan akan membahas kemungkinan Hazard pindah ke Madrid.

"Semua orang mencintasi dia. Para penggemar, klub, para pemain, dan kami memerlukan dia. Ia mengetahuinya," kata Fabregas mengenai rekan setimnya itu setelah mencapai Perth, menjelang pertandingan persahabatan melawan Perth Glory pada Senin (23/7).

Saat berlangsungnya Piala Dunia 2018 di Rusia, Hazard mengungkapkan bahwa dirinya mempertimbangkan untuk meninggalkan klub yang mendatangkannya dari Lille pada 2012. Namun Fabregas berharap kepergian Hazard ke Madrid tidak terjadi.

"Menurut saya, ia pemain terbaik kami," kata Fabregas. "Kami adalah klub papan atas, kami ingin menjadi tim papan atas, kami ingin memenangi berbagai hal, dan untuk itu Anda memerlukan pemain-pemain terbaik Anda. Eden salah satunya."

Fabregas memuji Hazard sebagai pemain yang disukai para penggawa Chelsea lainnya. Para pemain Chelsea, kata Fabregas, suka bermain dengannya. "Khususnya saya. Bagi saya, ia pemain terpenting kami," ucap Fabregas.

Pertandingan Senin merupakan laga pertama Chelsea di bawah asuhan manajer baru Maurizio Sarri. Pelatih Italia ini menjanjikan gaya bermain menyerang dan Fabregas tidak sabar menanti hal itu diterapkan.

"Itu adalah gaya sepak bola yang saya yakini, yang benar-benar saya sukai, saya tumbuh dalam sistem ini. Untuk tipe pemain seperti saya, kami bisa mendapat banyak keuntungan," kata pemain 31 tahun itu. 

Sumber : Antara/Reuters
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA