Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Arsenal Raih Sembilan Kemenangan Beruntun, Emery Belum Puas

Senin 22 Okt 2018 15:43 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Hazliansyah

Unai Emery

Unai Emery

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Unai Emery meminta anak asuhnya jangan cepat puas

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal dalam tren positif. Armada the Gunners meraih sembilan kemenangan beruntun di berbagai kompetisi.

Pelatih Arsenal, Unai Emery meminta anak asuhnya jangan cepat puas dengan situasi demikian. Kendati ia memuji kinerja Granit Xhaka dan rekan-rekan.

"Tidak mengejutkan. Kami tampil lebih baik dengan cara kami, tapi kami perlu terus meningkatkan (kualitas)," kata juru taktik berkebangsaan Spanyol, mengutip dari Sky Sports, Senin (22/10).

Arsenal berada di tangga kelima klasemen sementara Liga Primer Inggris. Pasukan London Merah mengantongi 18 poin dari delapan partai.

Pada Selasa (23/10) dini hari WIB, tim tersebut menjalani laga kesembilan kompetisi terelit negeri Ratu Elisabeth. Nacho Monreal cs menjamu Leicester City di Emirates Stadium, London.

(baca juga: Icardi Bawa Inter Menangi Derbi Milan)

Pada kesempatan serupa, Emery menggambarkan kesannya selama empat bulan pertama di Inggris. Ia menilai persaingan di Liga Primer sangat ketat.

Arsenal harus bersaing dengan tim-tim papan atas lainnya seperti Manchester City, Chelsea, Liverpool, dan Tottenham Hotspur.

"Di sini ada tim yang lebih kompetitif. Ada pemain terbaik di Man City, Chelsea, Liverpool, dan di Totenham. Tantangan kami adalah menemukan kinerja terbaik agar bisa mengalahkan mereka," ujar Emery.

Masih ada Manchester United. Meski masih belum berada di level terbaiknya, United tetaplah lawan yang harus diwaspadai.



BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA