Monday, 13 Jumadil Akhir 1440 / 18 February 2019

Monday, 13 Jumadil Akhir 1440 / 18 February 2019

Oezil Enggan Dengarkan Kritikan Selain dari Pelatih

Jumat 26 Oct 2018 17:27 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Mesut Oezil

Mesut Oezil

Foto: EPA/PAUL MILLER
Oezil mengatakan, ia sadar saat sedang bermain buruk.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --Bintang Arsenal Mesut Oezil menegaskan bahwa dirinya tidak mendengarkan kritik orang lain terhadapnya, saat situasi sedang buruk. Oezil sempat mendapatkan sorotan soal gaya permainannya. Namun ia menjawab kritikan tersebut dengan membawa Arsenal menang 11 kali beruntun.

"Saya tidak mendengarkan orang-orang ini. Saya hanya mendengar pelatih dan orang-orang yang berbicara langsung di depan saya," kata Oezil, dikutip dari Sky Sports, Jumat (26/10).

Oezil mengatakan, ia sadar saat sedang bermain buruk, sebagaimana ia tahu ketika sedang tampil bagus. Ia menyatakan, yang paling penting adalah bagaimana pelatih membantunya pada saat sulit. Jika membuat kesalahan, pasti pelatih akan memberitahunya, dan berdiskusi untuk memperbaikinya ke depan.

"Tapi jika orang-orang hanya berbicara sesuatu yang buruk, karena mereka ingin berada di koran. Saya tahu itu dan saya tidak peduli dengan mereka," tegasnya.

Meski demikian, pmain asal Jerman tersebut selalu memiliki motivasi sebelum pertandingan, yaitu ingin memenangkan semua pertandingan dan benci dengan kekalahan, meski dalam latihan. Ia mengaku sebagai orang yang kalem. Namun di lapangan, kadang ia merasa emosi jika membuat kesalahan atau kehilangan bola.

"Karena saya ingin membuat segalanya sempurna," ujar Oezil.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES