Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Aaron Ramsey akan Tinggalkan Arsenal Musim Ini

Kamis 01 Nov 2018 10:10 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Aaron Ramsey

Aaron Ramsey

Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Ia telah membela the Gunners hampir satu dekade setelah pindah dari Cardiff City.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Aaron Ramsey akan meninggalkan Arsenal secara gratis akhir musim ini, setelah klub tidak memberinya penawaran perpanjangan kontrak baru. Gelandang internasional Wales tersebut memang dikabarkan tidak bahagia karena tak ada satu pun yang menjelaskan mengapa perpanjangan kontraknya ditarik kembali setelah pembicaraan beberapa bulan.

Namun Ramsey kini telah menerima kenyataan bahwa musim ini akan yang menjadi yang terakhir kalinya ia berseragam Arsenal. Ia telah membela the Gunners hampir satu dekade setelah pindah dari Cardiff City pada 2008.

Selama sepuluh tahun, Ramsey telah main sebanyak 341 laga dan mencetak 59 gol. Ramsey memang sosok penting di era Arsene Wenger dengan memenangkan tiga piala FA pada 2014, 2015, dan 2017, dengan mencetak gol di dua laga final tersebut.

Sementara musim ini, Ramsey juga dipercaya oleh Unai Emery dengan telah tampil 15 laga, termasuk enam laga di Liga Primer Inggris. Bahkan sang pelatih the Gunners mengaku senang dengan penampilan Ramsey pekan lalu dan meminta ia terus fokus di sisa laga musim ini.

''Aaron dan klub dapat bicara dan dia dapat berpikir soal kontraknya dengan klub. Ada kemungkinan dia tidak ingin melanjutkan di sini (Arsenal),'' kata Emery dikutip dari Sky Sports, Kamis (1/11).

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA