Wednesday, 15 Jumadil Akhir 1440 / 20 February 2019

Wednesday, 15 Jumadil Akhir 1440 / 20 February 2019

Emery Rasakan Persaingan Ketat di Liga Primer Inggris

Sabtu 24 Nov 2018 02:21 WIB

Red: Israr Itah

Unai Emery

Unai Emery

Foto: EFE/SEBASTIEN NOGIER
Setiap pertandingan di Liga Primer Inggris memiliki tingkat kesulitan yang sepadan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Arsenal Unai Emery mengaku jalan kariernya melatih di Liga Primer Inggris membuatnya merasakan kembali aspek persaingan dalam sebuah kompetisi. Mantan pelatih Sevilla dan Paris Saint-Germain (PSG) itu bahkan menilai bahwa Liga Primer Inggris merupakan liga paling kompetitif sepanjang kariernya melatih.

"Saya pikir salah satu karakteristik Liga Inggris adalah fakta bahwa setiap pertandingan sarat tuntutan dan Anda harus mengatasi hal tersebut jika ingin mencapai empat besar," kata Emery sebagaimana dilansir laman resmi Arsenal, Jumat (23/11).

Baca Juga

Menurut Emery, setiap pertandingan di Liga Primer Inggris memiliki tingkat kesulitan yang sepadan lantaran semua tim memiliki pemain berkualitas. Inilah yang membuatnya yakin Liga Primer Inggris paling kompetitif.

Emery mencontohkan di Spanyol, liga lebih menyaratkan adu strategi dan pengetahuan akan kekuatan lawan. Artinya, persiapan tim harus tepat dan instruksi kepada pemain sepanjang 90 menit harus sangat baik.

Sementara di Prancis, kata dia, PSG begitu superior dan aspek persaingan tidak begitu nampak. "Aspek persaingan adalah hal yang saya temukan kembali di Inggris," kata Emery.

Arsenal bakal melawat ke markas Bournemouth di Stadion Vitality untuk melakoni laga pekan ke-13 Liga Primer Inggris pada Ahad (25/11). Ia mengatakan, laga ini menjadi fokusnya untuk membawa pulang tiga poin. Sebab Bournemouth tengah berada dalam kondisi baik dan memiliki pemain-pemain yang luar biasa.

"Yang paling jelas, mereka memiliki kepercayaan diri yang tinggi saat ini, yang membuat mereka menjadi lawan yang kuat," ujar Emery.

Saat ini, Arsenal berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan raihan 24 poin, satu tempat di atas Bournemouth (20). Pada laga terakhir sebelum jeda internasional, Arsenal harus susah payah menyelamatkan muka mereka sendiri di hadapan publik Emirates demi meraih hasil imbang 1-1 melawan Wolverhampton Wanderers. Sedangkan Bournemouth takluk 1-2 dalam lawatan ke kandang Newcastle.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA