Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Chelsea Telan Kekalahan Perdana Usai Dibungkam Spurs

Ahad 25 Nov 2018 02:35 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Ratna Puspita

Harry Kane memeluk Serge Aurier usai mencetak gol ke gawang Chelsea.

Harry Kane memeluk Serge Aurier usai mencetak gol ke gawang Chelsea.

Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Gol tuan rumah disumbangkan oleh Dele Alli, Harry Kane, dan Son Heung-min.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea akhirnya menelan kekalahan pertamanya di Liga Inggris usai dibungkam Tottenham 3-1, Ahad (25/11). Bermain di Stadion Wembley, Spurs mendomninasi jalannya pertandingan.

Gol tuan rumah disumbangkan oleh Dele Alli, Harry Kane, dan Son Heung-min. Sementara Chelsea memperkecil ketertinggalan melalui pemain pengganti Oliver Giroud.

Hingga laga ke-12, Chelsea tidak pernah kalah dengan delapan kali menang dan empat kali imbang. Semantara Spurs justru tak pernah meraih hasil imbang di liga.

Rekor tak terkalahkan itu pun akhirnya terhenti di laga ke-13. Tiga poin dari kemenangan atas Chelsea ini membuat pasukan Muaricio Pochettino mengkudeta posisi Chelsea di peringkat ketiga, dan the Blues harus turun ke peringkat 4.

Jalannya Pertandingan

Spurs benar-benar tampil percaya diri di babak pertama. Mereka bahkan unggul cepat di menit 8 melalui tandukan Dele Alli. Berawal dari umpan tendangan bebas Eriksen, Alli mampu mengalhkan bek Chelsea dalam duel udara dan mampu menjebol gawang Kepa.

Belum puas, Spurs terus menekan pertahanan tim tamu lewat Son, Alli, dan Harry Kane. Empat menit usai gol pertama, Son nyaris menggandakan keunggulan usai lolos dari David Luiz.

Namun, tendangannya masih terlalu tinggi. Namun, gol kedua bagi tuan rumah akhirnya datang di menit 16.

Kane yang membawa bola seeorang diri melepaskan bola dari luar kotak penalti. David Luiz yang ada di depannya hanya menhindari bola sementara Kepa mati langkah untuk menghalau. 2-0 skor sementara untuk Spurs.

Satu-satunya peluang emas Chelsea diraih oleh Eden Hazard di menit ke-38. Hanya saja, tendangannya dari luar kotak penalti mampu ditepis oleh Hugo Lloris. Skor 2-0 bertahan hingga jeda. 

Sepuluh menit babak kedua berjalan, tuan rumah kembali memperlebar keunggulan mereka. Aksi individual Son yang seorang diri melewati tiga pemain Chelsea berujung pada gol ketiga bagi Spurs.

Gol tersebut juga menjadi yang ke-50 bagi pemain asal Korea Selatan tersebut, dalam 154 laga bersama the Lily White. Chelsea tak menyerah, menit 84 mereka memperkecil ketertinggalan melalui tandukan Oliver Giruod. Skor berubah jadi 3-1. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA