Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Emery Tantang Oezil untuk Konsisten

Ahad 25 Nov 2018 09:20 WIB

Rep: Febrian Fachri / Red: Israr Itah

Selebrasi Mesut Ozil setalh mencetak gol bagi Arsenal pada pertandingan Group E Liga Eropa antara Arsenal melawan Vorskla di  London, Inggris

Selebrasi Mesut Ozil setalh mencetak gol bagi Arsenal pada pertandingan Group E Liga Eropa antara Arsenal melawan Vorskla di London, Inggris

Foto: Kirsty Wiggleworth/Antara
Sejak awal musim, performa mantan pemain timnas Jerman itu cukup memuaskan Emery.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Unay Emery menantang salah satu pemain kunci The Gunners Mesut Oezil agar memperlihatkan konsistensi. Sejak awal musim, performa mantan pemain timnas Jerman itu cukup memuaskan Emery. 

Ozil menjadi kunci yang membuat Arsenal bangkit dan naik ke papan atas Liga Primer Inggris secara perlahan.

"Saya akan bicara dengan Oezil. Saya akan menantangnya supaya konsisten. Semua pemain lain juga saya perlakukan sama," kata Emery, dikutip dari AS, Ahad (25/11).

Oezil sudah mencetak tiga gol musim ini. Jauh lebih penting dari itu, kehadiran Oezil menginspirasi kemenangan demi kemenangan yang dicatatkan Meriam London. Ada banyak gol yang dicetak Arsenal berawal dari pergerakan bekas pemain Real Madrid dan Werder Bremen tersebut.

Nanti malam, Arsenal akan melakoni laga tandang ke markas Bournemouth di Stadion Dean Court. Gudang Peluru sekarang menempati peringkat lima dengan nilai 24. Andai menang dari Bournemouth, posisi Arsenal belum akan beranjak. Karena jarak poin mereka dengan Chelsea di peringkat empat terpaut empat poin. 

Emery kemudian berkomentar terkait Oezil yang kerap dibilang sebagai pemain yang inkonsisten selama masih dilatih Arsene Wenger. Oezil didatangkan dari Madrid seharga 50 juta euro lima tahun lalu. Tapi harga mahalnya itu belum mampu mewujudkan trofi Liga Inggris sampai sekarang.

Emery membela anak asuhnya itu. Menurut pelatih asal Spanyol tersebut, Oezil adalah pemain besar yang punya komitmen untuk juara. "Ozil selalu disiplin latihan. Dia pemain yang akan selalu jadi andalan kami," ujar Emery.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA