Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Emery: Arsenal Harus Meningkat Jika Ingin Finis Empat Besar

Ahad 25 Nov 2018 10:30 WIB

Rep: MGROL114/ Red: Israr Itah

Unai Emery

Unai Emery

Foto: EPA-EFE/RONALD WITTEK
Arsenal tidak berpartisipasi di Liga Champions dalam dua musim terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Unai Emery telah memberitahu para pemainnya di Arsenal agar terus meningkatkan permainan mereka jika ingin finis di empat besar Liga pRIMER Inggris. Ia pun selalu mengingatkan pemainnya agar menunjukan performa yang baik jika ingin kembali ke Liga Champions. Arsenal tidak berpartisipasi di Liga Champions dalam dua musim terakhir akibat gagal finis di empat besar.

Baca Juga

“Jika kami ingin berada di posisi empat teratas, kami perlu memperbaiki keadaan. Kami sedang memperbaiki berbagai hal dan itu mulai berkembang pada beberapa pertandingan terakhir,” kata Emery, seperti dikutip dari Sky Sports, Sabtu (24/11).

Emery menargetkan Arsenal berada di posisi empat besar liga dengan harapan bisa kembali ke Liga Champions musim selanjutnya. Saat ini Arsenal berada di peringkat lima dengan 24 poin dari 12 pertandingan. Mereka terpaut empat poin dari Chelsea yang berada di peringkat empat. Arsenal bisa menipiskan jarak tersebut jika mampu mengalahkan Bournemouth, Ahad 

“Ini ujian lainnya. Tes besar. Mereka ada di belakang kami. Kami harus menang untuk lebih dekat ke empat besar,” tegasnya

Sang pelatih meminta para pemainnya membuat banyak peluang mencetak gol. Ia tidak masalah dengan siapa yang mencetak gol asalkan Arsenal bisa menang dengan skor besar.

Emery berhasil membawa Arsenal menjadi tim terproduktif ketiga di Liga Primer Inggris musim ini. Arsenal sudah mencetak 26 gol dari 12 pertandingan yang sudah dijalani lewat 10 pemain berbeda.

Namun superioritas Arsenal di lini depan tidak didukung lini belakang yang bagus. Arsenal memiliki masalah dengan kebobolah 15 gol. Itu disebabkan karena berbagai faktor mulai dari cedera hingga performa yang menurun.

"Saya suka bahwa tim saya banyak mencetak gol. Kami memiliki kapasitas untuk mencetak gol dengan pemain yang berbeda dan ini sangat penting bagi saya. Tetapi dalam keseimbangan, kami juga harus lebih baik dalam momen-momen defensif. Saya ingin menahan momen penyerangan untuk mencetak gol dan mengurangi kemungkinan peluang bagi lawan untuk mencetak gol melawan kami,” kata dia.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA