Monday, 13 Jumadil Akhir 1440 / 18 February 2019

Monday, 13 Jumadil Akhir 1440 / 18 February 2019

Usai Kandaskan Spurs, Arsenal Langsung Tatap MU

Senin 03 Dec 2018 08:50 WIB

Rep: Febrian Fachri / Red: Israr Itah

Unai Emery

Unai Emery

Foto: AP Photo/Efrem Lukatsky
Arsenal menggeser posisi Spurs dari peringkat empat dengan nilai 30.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal lega timnya kembali ke jajaran empat besar klasemen sementara Liga Primer Inggris. The Gunners mengalahkan Tottenham Hotspur 4-2 saat bertanding di Stadion Emirates, Ahad (2/12). Arsenal menggeser posisi Spurs dari peringkat empat dengan nilai 30. Meriam London hanya unggul selisih gol dari Spurs. 

"Kemenangan atas Spurs membuat saya merasakan hari terbaik saya di Inggris. Kemampuan berbahasa Inggris saya pun jadi lebih baik sekarang," kata Emery, dikutip dari laman resmi Arsenal. 

Baca Juga

Mantan pelatih Sevilla dan Paris Saint-Germain tersebut tidak mau terlalu larut dalam euforia kemenangan atas Spurs. Sebab Mesut Oezil dan kawan-kawan harus dihadapkan dengan lawan pertandingan tengah pekan. The Gunners akan bertandang ke markas Manchester United (MU).

MU akan menjamu tim Gudang Peluru di Old Trafford, Kamis (6/12) dini hari WIB. Pertandingan tersebut wajib dimenangkan Arsenal walau akan main di kandang lawan. Seri apalagi kalah, maka Arsenal bisa keluar lagi dari zona empat besar karena Spurs akan mengintai posisi mereka. Kebetulan pada saat bersamaan nanti di tengah pekan Spurs hanya akan menjamu tim papan bawah Southampton di Wembley. 

"Kami sudah memikirkan laga melawan Manchester United," ujar Emery.  

Pelatih asal Spanyol tersebut tak mau meremahkan The Red Devils walau klub asuhan Jose Mourinho sekarang berada di bawah Arsenal. MU duduk di peringkat tujuh klasemen dengan nilai 22. Menurut Emery, MU tetaplah tim berbahaya karena diisi pemain kelas dunia dan pelatih berpengalaman.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES