Rabu, 15 Jumadil Akhir 1440 / 20 Februari 2019

Rabu, 15 Jumadil Akhir 1440 / 20 Februari 2019

Emery Sebut Kemenangan Atas Tottenham Jadi Momen Spesial

Senin 03 Des 2018 09:30 WIB

Rep: MGROL114/ Red: Israr Itah

Unai Emery

Unai Emery

Foto: AP Photo/Tim Ireland
Ini memperpanjang rekor tak terkalahkan Arsenal menjadi 19 pertandingan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Performa Arsenal terus meningkat di bawah kendali Unai Emery. Mereka berhasil meraih kemenangan dalam derbi London Utara melawan Tottenham Hotspur pada Ahad (2/12). Ini memperpanjang rekor tak terkalahkan Arsenal menjadi 19 pertandingan. Menurut Emery, ini merupakan pertandingan yang besar sekaligus spesial baginya.

"Ini kemenangan yang sangat besar. Kami menunjukkan kepada pendukung dan kami memberi mereka kemenangan karena ini pertandingan yang sangat istimewa melawan Tottenham. Bagi kami itu istimewa," kata Emery, dikutip dari BBC, Senin (3/12).

Baca Juga

Arsenal berhasil menang dengan skor 4-2 setelah sempat tertinggal 1-2 pada babak pertama melalui gol dari Eric Dier dan Harry Kane. Pada paruh kedua, Emery mulai mengubah strategi dengan lebih menyerang dan memasukkan Alexandre Lacazette dan Aaron Ramsey. 

Ramsey berhasil mengatur lini tengah Arsenal lebih baik dan Lacazette membuat lini depan menjadi lebih tajam. Hasilnya mereka berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke 56 melalui kaki Pierre-Emerick Aubameyang. Setelah itu, permainan the Gunners semakin impresif dan berhasil membalikkan keadaan pada menit 74 melalui Lacazette dan memperbesar keunggulan lewat Lucas Torreira pada menit ke-77. Aubameyang menjadi bintang lewat dua gol dan satu assist pada laga ini.

Pelatih Spurs Mauricio Pochettino pun mengatakan, sulit untuk timnya kembali mengejar setelah tertinggal 2-3. “Sampai mereka mencetak gol ketiga saya piker sulit bagi tim untuk menampilkan energi yang biasanya kami tunjukkan,” kata Pochettino.

Dengan kemenangan melawan Spurs, the Gunners berhasil naik ke peringkat empat besar klasemen Liga Inggris. Ini mencerminkan pekerjaan luar biasa yang dilakukan oleh Emery sejak menggantikan Arsene Wenger. Meski berhasil membawa Arsenal memenangkan derbi London Utara, Emery mengatakan kalau para pemainnya harus terus meningkatkan kemampuan mereka.

"Tetapi di atas semua itu adalah tiga poin penting untuk kami. Kami harus melanjutkan proses kami, menciptakan jalan kami. Saya ingin berbuat lebih banyak untuk tim," ujarnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA