Thursday, 16 Jumadil Akhir 1440 / 21 February 2019

Thursday, 16 Jumadil Akhir 1440 / 21 February 2019

Emery: Hasil Laga Vs MU akan Tentukan Nasib Arsenal di Liga

Selasa 04 Dec 2018 15:13 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Unai Emery

Unai Emery

Foto: AP Photo/Efrem Lukatsky
Arsenal sedang on fire dengan rekor tak terkalahkan dalam 19 laga terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsitek tim Arsenal Unai Emery percaya, hasil melawan Manchester United (MU) pada Kamis (6/12) nanti akan menentukan posisi timnya di papan klasemen musim ini. Arsenal akan bertandang ke Old Trafford dengan kepercayaan tinggi usai menang 4-2 atas Tottenham Hotspur Ahad lalu.

Kemenangan terakhir the Gunners di Old Trafford dalam ajang Liga Primer Inggris diraih pada September 2006, saat Emmanuel Adebayor mencetak gol di menit akhir untuk timnya dalam kemenangan 1-0. Namun, saat ini Arsenal sedang on fire usai 19 pertandingan tak terkalahkan dan menempati peringkat empat klasemen sementara.

''Itu akan menjadi tantangan besar bagi kami pada Rabu (waktu setempat) dan itu akan menegaskan momen baik kami,'' kata Emery dikutip dari Sky Sports, Selasa (3/12).

Meski demikian, mantan pelatih Sevilla itu mengakui akan sangat sulit menang atas Iblis Merah di Old Trafford. Sebab, lanjutnya, MU merupakan tim besar dengan pemain hebat dan Old Trafford memiliki atmosfer yang luar biasa untuk menyemangati para penggawa United. ''Itu akan menjadi laga yang menarik dan motivasi saya sangat tinggi,'' ujarnya menjelaskan.

Kemenangan memang menjadi harga mati bagi tim yang bermarkas di Emirates Stadium tersebut untuk terus berada di empat besar atau bahkan menggeser Chelsea di peringkat ketiga. Sebab, Spurs yang berada di bawahnya siap kembali mengambil alih posisi Arsenal jika gagal mendapatkan poin.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES