Selasa, 12 Rajab 1440 / 19 Maret 2019

Selasa, 12 Rajab 1440 / 19 Maret 2019

Sarri Berharap Fabregas dan Luiz Bertahan di Chelsea

Rabu 05 Des 2018 09:43 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Cesc Fabregas

Cesc Fabregas

Foto: EPA-EFE/Alberto Estevez
Fabregas dan Luiz ingin kontrak lebih panjang.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kontrak Cesc Fabregas dan David Luiz bersama Chelsea bakal habis pada akhir musim ini. Negosiasi perpanjangan kontrak antara manajemen Chelsea dengan Fabregas dan Luiz belum menemukan titik terang. Padahal, pelatih Chelsea Maurizio Sarri berharap dua pemain tersebut bisa bertahan di Stadion Stamford Bridge. 

"David dan Cesc adalah pemimpin. Saya kira jika mereka bertahan bersama kami, kehadiran mereka penting untuk saya, staf pelatih, dan pemain lain," kata Sarri seperti dikutip Independent, Rabu (5/12). 

Sarri mengungkapkan, kebijakan manajemen Chelsea yang hanya mau memberikan perpanjangan kontrak maksimal satu tahun kepada pemain yang telah berusia di atas 30 tahun, menjadi penyebab alotnya negosiasi. Fabregas dan Luiz ingin kontrak lebih panjang, tapi manajemen komit dengan aturan yang sudah diberlakukan lama tersebut. Pada 2019, baik Fabregas dan Luiz telah berusia 32 tahun. Sarri berharap manajemen klub lebih fleksibel dengan aturan kontrak singkat tersebut terkait Fabregas dan Luiz.

"Saya sudah berbicara pada klub sejak sebulan silam. Negosiasi ini memang tidak mudah. Saya harap, kami bisa segera menemukan solusi tentang hal ini," tutur Sarri. 

Sarri mengaku sudah berbicara dengan manajemen The Blues terkait harapannya untuk bisa mempertahankan Fabregas dan Luiz. Eks pelatih Napoli itu menilai, pengalaman dan kemampuan yang mereka miliki masih dibutuhkan oleh Chelsea.

"Mereka adalah pemain yang penting buat tim ini. Saat ini sulit untuk mencari bek tengah yang satu level dengan Luiz. Selain itu, sangat sulit untuk mencari gelandang tengah yang memiliki teknik mumpuni seperti Fabregas. Jadi, saya pikir, mereka harus tetap bertahan bersama kami," ujar eks pelatih Empoli tersebut. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA