Friday, 15 Rajab 1440 / 22 March 2019

Friday, 15 Rajab 1440 / 22 March 2019

Chelsea Berikan City Kekalahan Pertama di Liga Musim Ini

Ahad 09 Dec 2018 02:36 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Bek Chelsea David Luiz (kanan) berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Manchester City.

Bek Chelsea David Luiz (kanan) berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Manchester City.

Foto: AP Photo/Tim Ireland
The Blues unggul 2-0 saat menjamu Manchester City di Stadion Stamford Bridge.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea tampil perkasa pada laga pekan ke-16 Liga Primer Inggris. The Blues unggul 2-0 saat menjamu Manchester City di Stadion Stamford Bridge, London, Ahad (9/12) dini hari WIB. Chelsea memberikan kekalahan pertama bagi City pada kompetisi terelite negeri Ratu Elizabeth sejauh musim 2018/2019 berjalan.

Sejak kick-off, kedua tim tampak hati-hati dalam memainkan penguasaan bola. Pada menit kesembilan kubu tamu memperoleh peluang perdana. Namun tembakan Raheem Sterling belum mampu memperdaya Kepa Arrizabalaga. 

Perlahan tapi pasti, the Citizens mulai mendominasi. Pada menit ke-33, Manchester Biru kembali mendulang kans. Kali ini sepakan Leroy Sane bisa diblok Arrizabalaga. 

Hingga 40 menit laga berjalan, Chelsea belum memiliki satu tembakan akurat ke gawang City. Sementara tim tamu berkali-kali merepotkan lini belakang the Blues. 

Para pemain City akhirnya tertunduk satu menit menjelang jeda. N'Golo Kante berhasil menjebol gawang Ederson untuk membawa Chelsea menutup babak pertama 1-0.

Gol berawal dari serangan balik cepat Chelsea yang bisa ditutup dengan baik oleh barisan pertahanan City. Bola kemudian diberikan kepada Eden Hazard. Sang winger berusaha menerobos tapi cepat ditutup dua pemain City. Ia akhirnya memilih melepas operan ke bidang kosong di kotak penalti.

Keputusan Hazard berbuah manis. Kante yang membantu serangan dengan sigap menyambar bola dengan tendangan first time. Bola melaju deras tanpa bisa dihentikan ke sisi atas gawang. Skor 1-0 untuk tim polesan Maurizio Sarri bertahan hingga turun minum.

Usai jeda, aksi jual beli serangan diperagakan. City makin gencar menaikkan garis pertahanan. 

Namun Chelsea tidak tinggal diam. Pada menit ke-49, tembakan bebas Willian nyaris mengubah skor. Beruntung Ederson sigap mementahkan bola yang datang.

Pada menit ke-78, pendukung tuan rumah kembali bersorak. Berawal dari sepak pojok Hazard. Bola yang datang disambar David Luiz dengan sundulan merobek jala Ederson. 

Pada sisa waktu yang ada tak ada tambahan gol. Skor 2-0 untuk the Blues bertahan hingga pertandingan berakhir.

Hasil ini membuat Chelsea naik ke peringkat ketiga klasemen. Sementara City turun ke posisi kedua. Dengan mengantongi 41 poin, skuat polesan Josep Guardiola tertinggal satu angka dari Liverpool di singgasana.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA