Senin, 15 Jumadil Awwal 1440 / 21 Januari 2019

Senin, 15 Jumadil Awwal 1440 / 21 Januari 2019

Pep Ungkap Arti Penting Gol Jesus Setelah Puasa Lima Bulan

Ahad 16 Des 2018 06:14 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Ratna Puspita

Gabriel Jesus (tengah)

Gabriel Jesus (tengah)

Foto: EPA-EFE/NIGEL RODDIS
Menurut Pep, gol tersebut bagus untuk Jesus dan tim.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pep Guardiola mengungkapkan kebahagiannya atas penampilan Gabriel Jesus saat City menang atas Everton. Jesus mencetak gol perdananya Liga Inggris sejak Agustus lalu.

Jesus mencetak gol pembuka City di babak pertama melalui tendangan kaki kirinya, yang mengakhiri 11 laga, 487 menit, dan 18 shot tanpa gol. City mengakhiri laga tersebut dengan kemenangan 3-1.

Pep tidak pernah kehilangan kepercayaan terhadap pemain internasional Brasil tersebut. "Tentu saja, dia sangat penting. Striker butuh mencetak gol. Perbedaan hari ini asalah dia mencetak gol dalam posisi yang baik," ucap Pep, dikutip dari situs resmi klub, Sabtu (15/12).

Menurut Pep, gol tersebut bagus untuk Jesus dan tim. Penampilan Jesus dinilai sangat bernilai bagi tim. Ia mampu beradaptasi dengan baik sejak awal bergabung dengan tim, terutama setelah keluarganya ada di Inggris.

"Saya cukup senang dia mencetak dua gol yang penting baginya," ujar Pep.

Selain Jesus, Sterling juga melanjutkan performa positifnya dengan mencetak satu gol untuk timnya. Sejak awal musim lalu, penyerang internasional Inggris tersebut terlibat dalam 26 gol pada 21 pertandingan kandang Liga Inggris, dengan 17 gol dan sembilan umpan.

"Bagi Raheem, saat dia tidak punya waktu berpikir di depan gawang, dia selalu bagus," ucap pelatih asal Spanyol tersebut.

Ia mengakui timnya tidak diisi dengan pemain yang berpostur tinggi. Namun dengan hadirnya Jesus dan Sterling yang memiliki kecepatan, itu merupakan sebuah keuntungan. Pep melihat Sterling cukup tenang dan dapat mengatasi berbagai situasi dan rumor. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES