Selasa, 23 Safar 1441 / 22 Oktober 2019

Selasa, 23 Safar 1441 / 22 Oktober 2019

Klopp : Mourinho Tetap Manajer Luar Biasa

Rabu 19 Des 2018 03:25 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Jose Mourinho (kiri) dan Juergen Klopp.

Jose Mourinho (kiri) dan Juergen Klopp.

Foto: AP/Rui Vieira
Klopp tetap memberikan rasa hormat kepada mantan pelatih Manchester United itu.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp masih menganggap Jose Mourinho sebagai sosok pelatih yang sangat luar biasa. Hal itu, ia sampaikan setelah manajemen Manchester United resmi mendepak pelatih asal Portugal, Selasa (18/12).

Berakhir sudah perjalanan Mourinho bersama MU. Pelatih berusia 55 sudah tidak akan lagi menangani Ashley Young dan kawan-kawan. Kekalahan dari Liverpool 1-3 menjadi ujung dari kisah Mou di Old Trafford.

"Dia (Mourinho) adalah sosok yang kompetitif, dan ambisius," tegas Klopp dikutip Fourfourtwo, Selasa (18/12).

Selama membesut MU sejak 2016 Mourinho berhasil menyumbangkan gelar Community Shield, Piala Inggris, dan Liga Europa. Namun, performa Setan Merah justru merosot kala memasuki musim 2018/2019.

MU kesulitan bersaing dengan kesebelasan papan atas Liga Primer Inggris. Bahkan, mereka hanya mengemas 26 poin dari 17 laga dengan catatan tujuh kemenangan, lima seri, dan lima kalah.

Meski begitu, Klopp tetap memberikan rasa hormat kepada eks pelatih Real Madrid. Ia menyebut Mou merupakan sosok pelatih hebat meski situasi tim tengah dilanda kekacauan.

"Dia manajer luar biasa, dan dia membuktikan dengan beberapa gelar. Saya harap dia berpikir tentang semua itu ketika ia pergi," aku pelatih berpaspor Jerman.

Baca juga:

Teka-teki masa depan Jose Mourinho di Manchester United (MU) akhirnya usai sudah. Manajemen Iblis Merah kehabisan kesabaran atas hasil buruk yang diterima klub sejak awal musim.

The Special One pun kini dipecat oleh manajemen MU. ''Manchester United mengumumkan bahwa manajer Jose Mourinho telah meninggalkan klub,'' ujar MU dalam situs resmi klub, Selasa (18/12).

Dalam pengumumannya, MU mengucapkan terima kasih atas kerja keras Mou selama di Old Trafford dan mendoakannya sukses di masa mendatang. Namun, MU belum mengumumkan siapa yang akan menjadi pengganti mantan pelatih asal Portugal tersebut.

''Caretaker baru akan ditunjuk hingga akhir musim ini, sementara klub akan mengambil alih setiap proses rekruitmen baru, manajer full-time,'' ungkap MU.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA