Senin, 13 Jumadil Akhir 1440 / 18 Februari 2019

Senin, 13 Jumadil Akhir 1440 / 18 Februari 2019

Arsenal Menang 3-1 Atas Burnley, Emery Puji Oezil

Ahad 23 Des 2018 03:51 WIB

Red: Andri Saubani

Unai Emery

Unai Emery

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Oezil berperan pada dua dari tiga gol Arsenal ke gawang Burnley.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Arsenal, Unai Emery, memuji respons Mesut Oezil yang dinilainya berperan besar membantu tim mengalahkan Burnley 3-1 dalam laga pekan ke-18 Liga Inggris di Emirates, London, Sabtu (22/12). Dalam laga tersebut, Oezil yang sempat tak banyak mendapat kesempatan beberapa bulan sebelumnya main penuh dan mengemban ban kapten, berperan besar atas dua dari tiga gol Arsenal.

"Respons yang sangat baik. Saya pikir dia bermain sesuai kebutuhan kami," kata Emery dalam jumpa pers purnalaga yang dilansir laman resmi Arsenal.

"Kemampuannya, komitmennya bersama kami hari ini sangat baik dan amat membantu," ujarnya menambahkan.

Emery menegaskan, timnya memang membutuhkan kehadiran Oezil. Kendati, ia sempat mengabaikan kehadiran legiun Jerman itu dalam rangkaian 22 laga tak terkalahkan Arsenal.

"Saya berbicara dengan Anda semua pada konferensi pers sebelumnya bahwa kami membutuhkan Oezil dan sebagaimana hari ini, ia hadir untuk kami," kata mantan pelatih Paris Saint-Germain itu.

Kemenangan yang diraih Arsenal atas Burnley membuat mereka kini mengoleksi 37 poin meski masih tertahan di urutan kelima. Namun, tak lama berselang peringkat keempat Chelsea (37) menelan kekalahan dan Arsenal berhasil memiliki jumlah poin yang sama dalam perburuan empat besar.

Sumber : Antara/Reuters
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES