Thursday, 16 Jumadil Akhir 1440 / 21 February 2019

Thursday, 16 Jumadil Akhir 1440 / 21 February 2019

Arsenal Siap Berikan Perlawanan Sengit

Sabtu 29 Dec 2018 16:51 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi

Unai Emery

Unai Emery

Foto: AP Photo/Efrem Lukatsky
Unai Emery berharap sejumlah pemainnya bisa fit dan pulih dari cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal menutup paruh pertama musim Liga Primer Inggris dengan hasil buruk ketika mereka ditahan imbang Brighton & Hove Albion dengan skor 1-1. Dan, Arsenal kini mesti membuka paruh kedua musim dengan menghadapi laga berat lawan Liverpool pada Ahad (30/12) dinihari WIB nanti.

Hasil laga pekan ke-19 pada 27 Desember lalu tidak menguntungkan posisi Arsenal di papan klasemen. Di laga terakhir paruh musim pertama tersebut, tim besutan Unai Emery ditahan imbang Brighton and Hove Albion 1-1. The Gunners yang berada di peringkat kelima, akhirnya tertinggal dua poin dari Chelsea (40 poin) yang berada satu tingkat di atasnya.

Posisi Arsenal kini semakin berat karena mereka harus membuka paruh kedua musim dengan menghadapi Liverpool yang sedang kuat-kuatnya musim ini. Namun, Emery menegaskan laga kontra Liverpool nanti malam akan menjadi laga yang benar-benar berbeda buat timnya.

''Situasinya cukup sulit buat kami, karena ada sejumlah pemain yang tidak fit,'' kata  Emery, seperti dikutip Eurosport, pekan ini. ''Namun, laga akhir pekan ini akan menjadi laga yang berbeda.''

Emery berharap sejumlah pemainnya bisa fit dan pulih dari cedera. Laurent Koscielny dan Skhodran Mustafi diharapkan bisa tampil dalam laga lawan Liverpool.

Pelatih asal Spanyol itu menjanjikan laga perlawanan sengit kala menghadapi finalis Liga Champions musim lalu tersebut. Apalagi, Arsenal belum terlempar jauh dari empat besar. 

''Itu menjadi motivasi yang besar buat kami. Tiga poin dari laga itu akan menjadi torehan poin penting buat kami,'' ujar Emery seperti dikutip Eurosport.

Namun, Emery menyadari Liverpool saat ini sedang kuat-kuatnya karena baru memantapkan statusnya sebagai juara paruh musim Liga Primer Inggris. The Reds unggul enam poin dari Tottenham Hotspur yang berhasil memetik kemenangan besar atas Bournemouth sekaligus menggeser Manchester City di peringkat kedua klasemen sementara.

Dengan kemenangan 4-0 atas Newcastle United pada pekan lalu, Liverpool juga memperpanjang rekor tidak terkalahkan di ajang Liga Primer Inggris. Skuad Juergen Klopp ini tercatat menjadi tim Liverpool pertama yang berhasil menorehkan rekor tidak terkalahkan hingga paruh pertama Liga Primer Inggris musim ini.

The Reds pun tampil begitu apik jika bermain di Anfield. Mohamed Salah dan kawan-kawan mencatatkan torehan tidak terkalahkan dalam 30 laga kandang di kancah Liga Primer Inggris.

Selain itu, Anfield terbukti bukan tempat yang menyenangkan buat Arsenal. The Gunners tidak pernah bisa menang dalam lima lawatan terakhir ke markas Liverpool itu di pentas Liga Primer Inggris.

Bahkan, dalam lima lawatan terakhir itu, Arsenal total kebobolan 17 gol. Catatan tersebut melengkapi dominasi Liverpool yang tidak terkalahkan dalam tujuh bentrokan terakhir lawan tamunya asal London tersebut.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES