Wednesday, 15 Jumadil Akhir 1440 / 20 February 2019

Wednesday, 15 Jumadil Akhir 1440 / 20 February 2019

Mengandalkan Tembakan Jitu Aubameyang

Sabtu 29 Dec 2018 14:41 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi

Pemain Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol ke gawang Tottenham Hotspur di pekan ke-14 Liga Primer Inggris. Di pertandingan ini Arsenal menang 4-2

Pemain Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol ke gawang Tottenham Hotspur di pekan ke-14 Liga Primer Inggris. Di pertandingan ini Arsenal menang 4-2

Foto: AP Photo/Tim Ireland
Pierre-Emerick Aubameyang menyumbang 21 gol dari 29 penampilan bersama The Gunners.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Ada satu rekor apik yang berhasil dipecahkan penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, di kancah Liga Primer Inggris musim ini. Pemain berusia 29 tahun itu menjadi pemain pertama sejak 2007 silam yang mampu mencetak 10 gol dari 10 tembakan mengarah ke gawang terakhirnya.

Rekor ini dipecahkan Aubameyang kala menyumbangkan dua gol saat Arsenal membekap Tottenham Hotspur 4-2 pada awal bulan ini. Torehan rekor ini menandakan keunggulan Aubameyang dalam hal ketajaman bidikan saat melepaskan tendangan ke arah gawang. Tembakan-tembakan jitu Aubameyang ini pun sempat mengantarkan Arsenal menorehkan rekor 22 laga tidak pernah kalah.

Ketajaman Aubameyang pun tidak berhenti sampai di situ. Gol semata wayang ke gawang Brighton, tengah pekan ini, mengantarkan Aubameyang ke posisi teratas daftar top skorer sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi 13 gol dari 19 caps. Secara keseluruhan, Aubameyang telah menyumbang 21 gol dari 29 penampilan bersama The Gunners di semua ajang.

Keputusan pelatih Unai Emery untuk menempatkan Aubameyang sebagai striker, alih-alih sebagai winger kiri, posisi yang selama ini ditempati Aubameyang, terbukti berbuah maksimal. Di posisi tersebut, Aubameyang dinilai mampu memaksimalkan potensinya. Hal ini terlihat di dua laga terakhir Arsenal kontra Burnley dan Brighton.

Perubahan posisi bermain ini pun disambut baik oleh pemain yang baru didatangkan Arsenal pada Januari silam tersebut. ''Mereka tahu, saya suka bermain di lini serang. Sejauh saya bisa membantu tim, saya akan melakukannya. Terkadang pelatih menempatkan saya di sayap kiri, tapi saya selalu suka bermain sebagai striker,'' kata Aubameyang seperti dikutip The Telegraph.

Ketajaman dan bidikan jitu Aubameyan ini akan kembali menjadi senjata andalan Arsenal saat melawat ke markas Liverpool, Stadion Anfield, pada Ahad (30/12) dini hari WIB. Bukan tidak mungkin, tembakan jitu Aubameyang bisa mengantarkan Arsenal mengakhiri rekor tidak pernah kalah The Reds di Liga Primer Inggris.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA