Wednesday, 17 Jumadil Awwal 1440 / 23 January 2019

Wednesday, 17 Jumadil Awwal 1440 / 23 January 2019

Kalahkan Bournemouth, MU Cetak Tiga Kemenangan Beruntun

Senin 31 Dec 2018 01:55 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Paul Pogba

Paul Pogba

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Pogba kembali tampil gemilang usai mencetak dua gol dan satu assist .

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) mencatatkan tiga kemenangan beruntun sejak ditinggalkan pelatih Jose Mourinho. Kali ini, MU menang 4-1 atas Bournemouth, Senin (31/12) pagi WIB. Pogba kembali tampil gemilang usai mencetak dua gol dan satu assist dalam laga tersebut.

Hasil ini membuat harapan MU untuk berada di posisi empat besar semakin terbuka. The Red Devils kini hanya berjarak delapan poin dari Chelsea di peringkat keempat. MU juga mencatatkan tren positif dengan mencetak 12 gol dalam tiga pertandingan.

Bermain di Old Trafford, Iblis Merah langsung tancap gas. Paul Pogba membuka keran gol United saat laga baru berjalan lima menit. Berawal dari aksi gemilang Marcus Rashford di pinggir lapangan, Pogba menyambut umpan Rashford dengan tuntas. 1-0, MU memimpin.

Tak sampai di situ, Pogba membukukan gol keempatnya dalam dua laga setelah di menit ke-33 kembali menjebol gawang Bournemouth. Ander Herrera melepas umpan lamnbung ke pertahanan tim tamu. Pogba dengan sigap menyambut umpan tersebut dengan sundulan terarah.

Belum puas, skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut kembali menambang pundi-pundi golnya. Kali ini giliran Rashford yang merobek gawang Asmir Begovic di menit 45. Berawal dari umpan Anthony Martial, Rashford menyelinap masuk di antara bek Bournemouth dan kemudian menyambut umpan tersebut dengan baik.

Sebelum jeda, tim tamu memperkecil ketertinggalan melalui sundulan Nathan Ake yang memanfaatkan umpan David Brooks. Babak pertama ditutup dengan skor 3-1.

Memasuki babak kedua, Bournemouth tampil lebih agresif. Namun MU justru mampu menambah gol. Kali ini gilran Romelu Lukaku yang baru masuk dua menit. Menerima umpan dari Pogba, Lukaku lepas dari jebakan offside dan menaklukan Begovic di menit 72. Skor 4-1, tuan rumah unggul.

Dua menit kemudian, Pogba nyaris saja membuat hat-trick, jika tendangannya dari luar kotak penalti tak membentur tiang gawang. Sial bagi MU, Eric Bailly diusir keluar lapangan usai melanggar keras pemain Bournemouth.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA