Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Dua Gol Gelandang Remaja Antar Arsenal Menang di Piala FA

Ahad 06 Jan 2019 03:53 WIB

Red: Ratna Puspita

Unai Emery mencicipi kemenangan pertamanya pada Piala FA bersama Arsenal.

Unai Emery mencicipi kemenangan pertamanya pada Piala FA bersama Arsenal.

Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Pelatih Unai Emery mencicipi kemenangan pertamanya pada Piala FA bersama Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang remaja Joe Willock mencetak dua gol saat Arsenal menghadapi Blackpool pada ronde ketiga Piala FA, Ahad (6/1) dini hari WIB. Arsenal memenangkan laga itu dengan skor 3-0. 

Satu gol lainnya dari Alex Iwobi memastikan pelatih Unai Emery mencicipi kemenangan pertamanya pada Piala FA bersama Arsenal. Laga itu sempat tertunda lantaran unjuk fan dari Blackpool, bahkan satu orang ditahan oleh polisi.

Penundaan tidak berdampak pada performa Arsenal, Tim muda Arsenal dengan cepat mengendalikan pertandingan dan sudah memimpin pada menit ke-11. 

Striker remaja Eddie Nketiah mendapatkan dua peluang yang baik ketika menyambut umpan Ainsley Maitland-Niles. Akan tetapi, Nketiah gagal melakukan penyelesaian dengan baik.

Willock, pemain timnas Inggris U-20 berusia 19 tahun, sudah memberi Arsenal keunggulan 2-0 sebelum turun minum. Sedangkan Iwobi memastikan ketangguhan Arsenal atas Blackpool delapan menit sebelum laga usai. 

Meskipun unggul, lini belakang Arsenal menyisakan pekerjaan rumah. Sepanjang babak pertama, Petr Cech harus berjibaku menyelematkan gawangnya, termasuk menghalau umpan Armand Gnanduillet yang berhasil lolos dari pertahanan di kotak pinalti.

Pada laga lain yang berlangsung Ahad dini hari WIB, Newcastle United bermain imbang dengan Blackburn, Bristol City mengakahkan Huddersfield, Crystal Palace menang atas Grimsby Town, dan Norwich City kalah dari Portsmouth.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA