Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Perubahan Jurgen Klopp yang Harus Dibayar Mahal

Selasa 08 Jan 2019 08:03 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Hafil

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp

Foto: Fourfourtwo
Klopp membuat sembilan perubahan dalam laga itu.

REPUBLIKA.CO.ID, WOLVERHAMPTON --Jurgen Klopp membela tim pilihannya meski harus tersingkir dari Piala FA di babak ketiga. Namun, pemimpin klasemen Liga Inggris itu harus membayar mahal perubahan tersebut, setelah menyerah 2-1 di Stadion Molineux, Selasa (8/1). Namun, Klopp membuat sembilan perubahan dalam laga itu, termasuk memainkan tiga pemain muda yang menjalani debut mereka.

Fabinho bermain sebagai bek tengah, bersama dengan pemain berusia 16 tahun Hoever setelah Lovren cedera di lima menit pertama.

Di sisi lain, Klopp juga harus kehilangan bek seniornya Dejan Lovren, yang membuat the Reds kini hanya punya satu bek senior di tim. Klopp mengatakan, sebenarnya Lovren memang tidak masuk dalam skuat lawan Wolves.

Sebab ia telah memainkan banyak laga, yaitu tiga pertandingan dari empat laga. Sehingga Klopp berencana untuk menaruhnya di bench. ''Tapi apa yang terjadi dan kami harus mengubah lagi dan kemudian dia cedera,'' ucap Klopp, dikutip dari Sky Sports, Selasa (8/1).

Namun, ia mengatakan, jika sejak awal memulai dengan memainkan Fabinho dan Ki-Jana, beberapa orang akan mengira Liverpool tak menghormati kompetisi Piala FA. Apalagi, lanjut dia, masalahnya adalah para pemain Liverpool bermain dengan tiga line-up yang sama dalam tiga pertandingan berat. ''Jadi jelas kami harus mengubah (komposisi pemain),'' tegasnya. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA