Thursday, 16 Jumadil Akhir 1440 / 21 February 2019

Thursday, 16 Jumadil Akhir 1440 / 21 February 2019

Sarri Sindir Wasit Inggris dan Sebut Gol Kane Offside

Rabu 09 Jan 2019 07:18 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Hafil

Harry Kane

Harry Kane

Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Ini seperti yang terlihat dalam Video Assistance Refree (VAR).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Maurizio Sarri mengatakan gol semata wayang Harry Kane jelas offside. Ini seperti yang terlihat dalam Video Assistance Refree (VAR) dalam kemenangan Tottenham 1-0 atas Chelsea, di semi-final Piala Liga Inggris, Rabu (9/1).

Baca Juga

Setelah Kane dijatuhkan oleh kiper Chelsea Kepa Arrizabala di kotak penalti. Wasit pun melihat siaran ulang perisitiwa tersenut melalui VAR dan memutuskan Kane onside. Namun video dari Chelsea melihat badan bagian atas Kane melewati garis offside.

''Saya lihat video dari kamera kami beberapa menit lalu, itu offside. Kami kami sejajar dengan Kande dan itu offside, tapi itu tidak penting,'' ujar Sarri, dikutip dari Sky Sports, Rabu (9/1).

Menurutnya, yang terpenting adalah hakim garis tidak mengikuti bola. Sehingga itu memiliki pengaruh besar kepada bek Chelsea. Oleh karena itu, Sarri menilai wasit Inggris tidak mampu menggunakan sistem dengan baik. Ia mengatakan, di Italia sudah menggunakan VAR, dan di musim pertama itu menjadi bencana, di mana wasit kesulitan menggunakan sistem.

Oleh karena itu, ia meminta wasit belaja lebih baik sistem tersebut. Sebab aneh baginya di Liga Linggris tidak ada sistem dan di Piala Liga ada VAR. ''Saat ini disini wasit tidak siap untuk menggunakan cara yang benar. Kane offside, jelas offside, tapi itu tidak penting,'' ujarnya. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES