Wednesday, 17 Jumadil Awwal 1440 / 23 January 2019

Wednesday, 17 Jumadil Awwal 1440 / 23 January 2019

Terbebas dari Masa Hukuman, Nasri tak Sabar Bela West Ham

Kamis 10 Jan 2019 19:24 WIB

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Samir Nasri

Samir Nasri

Foto: REUTERS/Antonio Bronic
Ia akan melakoni laga emosional menghadapi mantan klubnya, Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Samir Nasri bakal melakoni momen emosional. Ia akan kembali merasakan atmosfer Liga Primer Inggris.

Kali ini dengan kostum West Ham United. Pada Sabtu (12/1) malam, the Hammers menjamu Arsenal di Stadion Olimpiade London.

Pada 2008 hingga 2011, Nasri pernah memperkuat tim tamu. Pantas saja ia antusias menatap laga ini.

"Saya menantikan pertandingan berikutnya. Derbi melawan Arsenal. Saya yakin suasananya akan semakin gila," ujar pesepak bola 31 tahun ini dikutip dari laman resmi klub, Kamis (10/1).

Lebih dari itu, ada kerinduan dari Nasri tentang atmosfer sepak bola. Ia akan bermain di depan 60 ribuan pendukung. Ia baru saja kembali dari larangan tampil. Sejak tahun lalu, gelandang serang asal Prancis ini tidak merumput.

Pada Februari 2018, Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) menjatuhkan larangan bermain kepada Nasri selama 18 bulan karena penggunaan infus yang diterimanya di klinik Los Angeles, Amerika Seikat. Hukuman tersebut sudah dihitung sejak Juli 2017.

Tindakan sosok yang pernah berkostum Manchester City itu dianggap melanggar aturan Badan Anti-Doping Dunia. "Sekarang saya kembali ke liga paling kompetitif di dunia, dengan tim yang penuh ambisi, dengan pelatih yang saya kenal, dan dengan stadion seperti ini. Ini pekerjaan terbaik di dunia," jelas Nasri.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA