Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Cari Penerus Fernandinho, City Amati Gelandang West Ham

Jumat 11 Jan 2019 14:50 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Declan Rice

Declan Rice

Foto: EPA-EFE/VALDRIN XHEMAJ
Pep bahkan sudah menurunkan pemandu bakat untuk memantau penampilan Rice.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City tengah memantau situasi pemain West Ham United, Declan Rice. Ia digadang-gadang menjadi penerus Fernandinho di lini tengah the Citizens.

 

The Sun, dikutip Jumat (11/1), mengklaim Pep meminta pihak manajemen mengarahkan fokus mereka pada pemain muda West Ham dan timnas Irlandia U-21 tersebut. Pep bahkan sudah menurunkan pemandu bakat untuk memantau penampilan Rice di sisa musim Liga Primer 2018/2019. Pep kepincut sosok Rice lantaran sang pemain memiliki stamina yang kuat dan selalu tampil konsisten di setiap pertandingan.

Pep harus memikirkan Fernandinho yang sudah berusia 33 tahun. Ia kerap keluar masuk starting XI City musim ini karena dibekap cedera.

Untuk mengupayakan absennya sang pemain pelatih Pep Guardiola sudah mencoba berbagai cara. Salah satunya dengan menempatkan Ilkay Guendogan dan John Stones di depan empat bek City. Hasilnya, penampilan keduanya tak membuat Guardiola tersenyum.

Sebelumnya the Eastland telah melakukan manuver di bursa transfer musim panas kemarin. Dua nama pemain tengah yang dibidik juara bertahan Liga Primer Inggris adalah Jorginho dan Fred. Sayang, kedua pemain lebih tertarik merapat ke Chelsea serta Manchester United (MU). Di sisi lain, Rice baru menandatangani kontrak baru bersama the Hammers hingga enam tahun ke depan.

Pesepak bola produk akademi West Ham ini merupakan penggawa timnas Irlandia U-21. Ia mengaku masih mempertimbangkan untuk beralih membela timnas Inggris.

"Saya, ayah saya dan saudara lelaki saya telah berbicara dengan pelatih (Irlandia) Mick McCarthy dan saya juga sudah berbicara dengan (pelatih Inggris) Gareth Southgate. Mereka mengatakan, kapan pun aku siap, terserah aku untuk membuat keputusan," jelasnya pada Evening Standard.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA