Wednesday, 17 Jumadil Awwal 1440 / 23 January 2019

Wednesday, 17 Jumadil Awwal 1440 / 23 January 2019

Firmino Tuntut Liverpool untuk Bangkit

Jumat 11 Jan 2019 19:41 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Roberto Firmino

Roberto Firmino

Foto: EPA-EFE/Nigel Roddis
Jelang laga vs Brighton, ia bidik misi tiga poin dan enggan timnya terpeleset lagi.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Striker Liverpool Roberto Firmino menuntut timnya untuk segera bangkit dan memenangkan laga melawan Brighton Hove Albion. Ini setelah di dua partai terakhir, the Reds puasa kemenangan.

Pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-22 anak asuh Juergen Klopp bakal berkunjung ke markas Brighton Albion, Sabtu (12/1) malam WIB. Jelang laga Firmino mengusung misi tiga poin dan enggan kembali terpeleset.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Kehilangan jelas selalu buruk, tidak ada yang suka kalah, dan kami akan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan tiga poin," ujar pria asal Brasil dikutip Fourfourtwo, Jumat (11/1).

The Reds untuk sementara masih bercokol di urutan pertama klasemen Liga Primer dengan perolehan 54 poin dari 21 laga yang telah dimainkan. Namun, rekor apik Sadio Mane dan kawan-kawan terpaksa berhenti di tangan Manchester City pada 4 Januari.

Cobaan the Kupites tak berakhir sampai di situ. Liverpool kembali menelan pil pahit, kali ini di pentas Piala FA. Merseyside Merah dipermalukan 1-2 dari tim kuda hitam Wolverhampton Wanderes tengah pekan kemarin.

Peraih lima gelar Liga Champions itu patut waspada. Sebab, bila terus berjalan dalam periode negatif, bukan tidak mungkin rival terdekat, Manchester City, bisa menyalip. "Itulah tujuan dari Liga Premier yang sangat kompetitif. Jika tim di papan atas melemah, tempat kedua akan menyusul. Jadi kami harus mempertahankan fokus kami hingga akhir musim," sambung pemain 27 tahun.

Di sisi lain, mantan penggawa TSG Hoffenheim ini memberikan pujian kepada rekan setim Mohamed Salah yang baru saja dinobatkan sebagai pemain terbaik Afrika musim ini. "Saya ingin mengucapkan selamat kepadanya karena memenangkan penghargaan."

photo

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA