Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Solskjaer Sebut Rashford akan Samai Level Harry Kane

Sabtu 12 Jan 2019 07:45 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Marcus Rashford

Marcus Rashford

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Rashford sudah mencetak lima gol dari delapan laga terakhir bersama MU.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, berusaha terus menaikkan kepercayaan diri Marcus Rashford. Ia mengatakan, penyerang 21 tahun itu bisa menyamai level bomber Tottenham Hotspur Harry Kane.

Baca Juga

Kane selalu mencetak lebih dari 20 gol dalam empat musim terakhir pada ajang Liga Primer. Sejauh musim ini berjalan, pesepak bola 25 tahun itu sudah 14 kali menggetarkan gawang para kontestan kompetisi terelite di Inggris.

Perlahan tapi pasti, Rashford mulai menemukan konsistensi positif. Rashford sudah mencetak lima gol dari delapan laga terakhir bersama MU.

"Kita bicara tentang Harry Kane dan levelnya. Saya yakin Marcus juga demikian. Dia punya potensi untuk menuju ke sana," kata Solskjaer, dikutip dari ESPN, Sabtu (12/1).

Sang juru taktik tidak bermaksud membandingkan keduanya. Momennya saja yang sedang pas. MU akan bertemu Tottenham pada pekan ke-22 Liga Inggris. Duel tersebut berlangsung di Stadion Wembley, London, Ahad (13/1) malam WIB.

Jika tuan rumah memiliki Kane sebagai senjata ampuh, Solskjaer cukup percaya diri dengan adanya Rashford. Ia menilai anak asuhnya kian berkembang dari hari ke hari.

"Dia memiliki kecepatan yang menakutkan. Sekarang dia lebih kuat dan mampu mempertahankan bola dengan baik. Dia pemain yang hebat," tutur arsitek yang juga legenda hidup Iblis Merah itu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA