Monday, 15 Jumadil Awwal 1440 / 21 January 2019

Monday, 15 Jumadil Awwal 1440 / 21 January 2019

Pelatih West Ham Pede Nasri akan Kembali ke Performa Terbaik

Sabtu 12 Jan 2019 10:35 WIB

Rep: Frederikus Bata / Red: Ratna Puspita

Samir Nasri

Samir Nasri

Foto: REUTERS/Antonio Bronic
Pellegrini berpendapat Nasri memasuki masa-masa pelampisan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sebuah momen penting bakal dilakoni Samir Nasri. Pesepak bola berkebangsaan Perancis itu akan kembali merasakan atmosfer Liga Primer Inggris.

Nasri yang sudah terbebas dari hukuman doping, kini memperkuat West Ham United. Timnya akan berhadapan dengan Arsenal pada pekan ke-22 kompetisi terelite negeri Ratu Elizabeth, di London Stadium, Sabtu (12/1) malam WIB.

Pelatih West Ham Manuel Pellegrini turut mengomentari situasi anak asuhnya. Pellegrini berpendapat Nasri memasuki masa-masa pelampisan, setelah lebih dari 12 bulan dilarang unjuk gigi.

Ia optmistis, eks penggawa the Gunners dan Manchester City bisa kembali ke performa terbaik. Sebab menurut Pellegrini, secara teknis, Nasri termasuk pemain berbakat.

"Saya pikir kami berharap banyak darinya, karena dia adalah pemain berkelas. Dia masih tampil dalam beberapa menit saja. Ketika dia sudah terbiasa bermain 90 menit, dia akan menjadi pemain top di klub ini," ujar Pellegrini, dikutip dari Sky Sports.

Juru taktik 65 tahun ini mengaku telah berspekulasi. Ia meminta klub mendatangkan pemain yang baru saja terbebas dari hukuman.

Namun, menurut Pellegrini setiap tindakan tentu ada risikonya masing-masing. Ia bertanggung jawab akan hal itu.

"Anda harus mengambil keputusan. Ini adalah keputusan yang berisiko, tetapi bukan yang berisiko tinggi karena ia menandatangani kontrak selama enam bulan. Dari sekarang hingga Juni, dia ingin menunjukkan bahwa dirinya bisa menjadi pemain top dalam sepak bola," tutur arsitek yang pernah menangani City, Real Madrid, dan River Plate ini.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES