Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Arsenal Hadapi Jadwal Padat, Unai Emery Putar Otak

Sabtu 12 Jan 2019 17:11 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Unai Emery

Unai Emery

Foto: AP Photo/Efrem Lukatsky
The Gunners akan memainkan tiga partai dalam sepekan pada bulan depan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal akan disibukkan dengan jadwal padat bulan depan. Pelatih Arsenal Unai Emery pun memilih untuk melakukan perubahan dalam sesi latihan dan juga rotasi pemain ketika bertanding di beberapa partai.

"Kami sedang melakukan itu. Bekerja dan juga berpikir serta berbicara dengan analisis kami Darren Burgess dan Julen Masach untuk pekan ini dan seterusnya," ujar Emery dikutip Metro, Sabtu (12/1).

The Gunners akan memainkan laga ke-32 di seluruh kompetisi musim ini jelang melawan West Ham United di Stadion London, Sabtu (12/1) malam.

Namun, Arsenal bakal disibukkan dengan kembalinya turnamen Liga Europa pada 15 Februari versus BATE Borisov. Sebelum bentrok dengan klub asal Belarusia, the Gunners harus lebih dahulu bertemu Chelsea, Manchester United, Cardiff City, Manchester City, dan Huddersfield Town.

Situasi paling padat usai melawan Bate Borisov bulan depan, tim Gudang Peluru bisa memainkan tiga partai dalam sepekan dan hanya berselang dua hari untuk rehat serta menjalani latihan.

"Anda harus menyeimbangkan para pemain karena mereka memainkan banyak pertandingan di bulan depan, dengan Liga Eropa dan Piala FA. Jadi kami melakukan itu," lanjut eks pelatih PSG dan Sevilla.

Lebih lanjut, Emery mengkonfirmasi Shkodran Mustafi, Laurent Koscielny, Hector Bellerin, Nacho Monreal, Konstantinos Mavropanos, dan Mesut Oezil semuanya kembali dalam pelatihan penuh sebelum menghadapi West Ham.

Akan tetapi, Koscielny diprediksi tidak akan ambil bagian saat the Gunners bertamu ke markas West Ham. "Tidak mudah baginya untuk memainkan tiga pertandingan dalam satu pekan," jelas Emery.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA