Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Chelsea Menang 2-1 Atas Newcastle

Ahad 13 Jan 2019 03:09 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Andri Saubani

Para pemain Chelsea merayakan gol Willian (kedua kanan) pada laga Liga Primer Inggris lawan Newcastle, di Stamford Bridge, Ahad (13/1) dini hari WIB. Chelsea menang 2-1.

Para pemain Chelsea merayakan gol Willian (kedua kanan) pada laga Liga Primer Inggris lawan Newcastle, di Stamford Bridge, Ahad (13/1) dini hari WIB. Chelsea menang 2-1.

Foto: AP Photo/Matt Dunham
Chelsea bertahan di tangga keempat klasemen Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Chelsea mengintimidasi posisi Tottenham Hotspur di tangga klasemen setelah memetik tiga angka dari Newcastle United. Laga antara Chelsea vs Newcastle pada pekan ke-22 Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, London, Ahad (13/1) WIB berakhir dengan skor 2-1.

Kemenangan di kandang sendiri, membuat Chelsea bertahan di tangga keempat klasemen sementara dengan nilai 47. Selisih satu angka dari Hotspur yang kini berada di tangga ketiga dengan nilai 48, tapi belum melakoni pekan ke-22. Kemenangan dari Newcastle, sekaligus membuat the Blues menjaga jarak aman dari Arsenal yang kini ditangga kelima dengan selisih enam angka.

Sementara Newcastle, kekalahan tandang kali ini, menggenapi enam laga tanpa kemenangan di semua level kompetisi. Di Liga Inggris, the Magpies bertahan di zona degradasi di tangga ke-18, dengan nilai 18. Hanya terpaut satu angka dari zona aman, peringkat ke-17 yang kini milik Cardiff City.

Saat laga di Stamford Bridge, Chelsea sudah unggul sejak babak pertama. Gelandang sayap Pedro, membuka keunggulan pada menit kesembilan. Newcastle mencoba membalas. Namun, gol pembalas baru berhasil pada menit ke-40. Lewat gol Ciaran Clark, skor menjadi 1-1. Skor tersebut, pun menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Chelsea masih mendominasi pertandingan dengan punguasaan bola mencapai 66 persen. Newcastle tampak kesulitan membalikkan keunggulan. Pada menit ke-57, gelandang tuan rumah, Willian berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-1. Skor tersebut, bertahan sampai pertandingan usai.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA