Thursday, 16 Jumadil Akhir 1440 / 21 February 2019

Thursday, 16 Jumadil Akhir 1440 / 21 February 2019

Solskjaer Puji Sejumlah Pemain MU Usai Taklukkan Tottenham

Senin 14 Jan 2019 06:30 WIB

Red: Israr Itah

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

Foto: AP Photo/ Jon Super
Solskjaer sengaja menempatkan Anthony Martial dan Rashford sebagai penyerang sayap.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memuji kiper David De Gea yang membuat 11 penyelamatan saat mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0 di Stadion Wembley, Ahad (13/1). Namun ia juga tak lupa memberikan kredit kepada para pemain lain yang berkontribusi terhadap kemenangan penting ini.

"Tentu saja, gol kami dicetak dengan baik oleh Marcus Rashford. Namun Anda harus mengakui peran bertahan Jesse Lingard dan umpan dari Paul Pogba adalah separuh dari gol itu," kata Solskjaer dalam komentar purnalaga yang dilansir laman resmi United.

Baca Juga

Dalam laga tersebut, Solskjaer sengaja menempatkan Anthony Martial dan Rashford sebagai penyerang sayap mengapit Romelu Lukaku. Sedangkan Lingard didapuk sebagai penyambung serangan.

Pelatih asal Norwegia itu mengakui telah menyiapkan taktik permainan selama hampir sepekan untuk menghadapi Tottenham. Ia lega lantaran strateginya berhasil.

"Kami melatihnya sepekan ini dan kami pikir itu akan menjadi rencana yang baik. Babak kedua, kami juga sebetulnya dua atau tiga kali mengancam gawang Tottenham, jadi 45 menit itu tidak berjalan timpang walau mereka terus menekan," kata Solskjaer menambahkan.

Di sisi lain, kemenangan keenam United dalam enam pertandingan di semua kompetisi sejak ditangani Solskjaer membuat ia yakin timnya kini makin percaya diri. Ia menilai pasukannya kini menatap setiap pertandingan sebagai laga yang bisa dimenangkan.

Usai mengalahkan Tottenham, MU yang berada di urutan keenam kini menyamai perolehan angka Arsenal di posisi kelima. Kedua tim sama-sama mengemas 41 poin. Mu hanya kalah dalam selisih gol. Laga berikutnya melawan Brighton & Hove Albion bakal menjadi kesempatan bagi United untuk mengejar ambisi memasuki empat besar klasemen. MU masih terpaut enam angka dari Chelsea di posisi keempat.

 

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES