Thursday, 16 Jumadil Akhir 1440 / 21 February 2019

Thursday, 16 Jumadil Akhir 1440 / 21 February 2019

Marco Silva Puas Everton Akhiri Catatan Buruk Laga Kandang

Senin 14 Jan 2019 06:45 WIB

Red: Israr Itah

Marco Silva

Marco Silva

Foto: EPA-EFE/NIGEL RODDIS
The Toffees menundukkan Bournemouth 2-0 di Stadion Goodison Park.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Everton, Marco Silva, mengaku puas setelah timnya kembali meraih kemenangan di kandangnya sendiri. Dalam laga pekan ke-22 Liga Primer Inggris, the Toffees menundukkan Bournemouth 2-0 di Stadion Goodison Park, Liverpool, Ahad (13/1).

"Saya senang dengan hasilnya, tapi lebih puas dengan karakter dan sikap yang diperlihatkan tim," kata Silva dalam komentar purnalaga yang dilansir laman resmi Everton.

Baca Juga

Hasil itu menyudahi rentetan hasil buruk yang ditelan Everton dalam empat laga terakhir. The Toffes mencatatkan dua kali imbang dan dua kali kalah.

"Bukan karena tiga poin itu penting, tetapi juga karena empat laga kandang sebelumnya. Kami harus melakukan sesuatu dan akhirnya kami memperoleh hasil lewat karakter dan sikap kuat yang diperlihatkan siang ini," ujar Silva menambahkan.

Ia menilai laga ini sulit bagi timnya sebagaimana telah ia perkirakan. Namun, ujar Silva, sudah menjadi kewajiban bagi timnya untuk menang lagi di kandang. Para pemain Everton, kata dia, tahu itu sebelum bertanding.

Kemenangan Everton diraih berkat gol debut Kurt Zouma bersama tim itu yang dilengkapi pemain pengganti Dominic Calvert-Lewin pada injury time. Hasil itu memperbaiki posisi Everton ke peringkat ke-10 klasemen dengan raihan 30 poin.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES