Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Juve dan Chelsea Dikabarkan Sepakat Transfer Higuain

Kamis 17 Jan 2019 10:00 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain

Foto: EPA-EFE/Julien Warnand
Di Chelsea, El Pipita akan bereuni dengan pelatih Maurizio Sarri.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Juventus dan Chelsea dikabarkan telah sepakat untuk transfer Gonzalo Higuain dengan status pinjaman. Namun, Chelsea punya opsi untuk memperpanjang peminjaman Higuain.

The Blues akan meminjam pemain internasional Argentina tersebut selama enam bulan atau hingga Juni mendatang. Namun, dengan kewajiban di masa depan, masa peminjaman bergantung kepada target yang diraih oleh kedua belah pihak, baik pemain maupun tim.

Dikutip dari Football-Italia, Kamis, (17/1), kesepakatan ini terjadi usai kemenangan Juventus dalam ajang Supercoppa Italia atas AC Milan. Dalam pertandingan tersebut, Higuain berada di bangku cadangan dan hanya sempat tampil dalam 20 menit terakhir. Meskipun, pelatih Milan Gennaro Gattuso menegaskan bahwa Higuain terkena demam.

Milan menggaet Higuain dengan status pinjaman selama satu musim dengan harga 18 juta euro, disertai dengan opsi pembelian di masa mendatang seharga 36 juta euro. Namun, meski hanya menjalani setengah musim di San Siro, Milan tetap menghabislan biaya sebesar 17 juta euro dari pinjaman dan gaji.

Di Chelsea, El Pipita akan bereuni dengan pelatih Maurizio Sarri. Keduanya sempat bekerja sama saat berada di Napoli.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA