Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Emery Ragu Arsenal Bakal Datangkan Pemain Anyar

Jumat 18 Jan 2019 18:55 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Unai Emery

Unai Emery

Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Arsenal dikabarkan tengah berusaha mendapatkan winger Barcelona, Denis Suarez.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Unai Emery masih ragu terkait kemungkinan timnya mendatangkan pemain anyar pada bursa transfer musim dingin ini. Menurut pelatih asal Spanyol itu, akan sangat sulit buat manajemen Arsenal mendapatkan pemain yang bisa mengangkat performa The Gunners pada sisa musim ini. 

Baca Juga

"Tidak mudah buat kami untuk bisa mendatangkan pemain, yang bisa membantu meningkatkan performa tim. Klub tengah berusaha mencari pemain dengan kemungkinan skema peminjaman. Jika kami bisa meminjam pemain yang bisa mengangkat permainan kami, maka mungkin kami akan melakukannya,'' kata Emery seperti dikutip Guardian, Jumat (18/1). 

Pada bursa transfer pemain musim dingin kali ini, Arsenal dikabarkan tengah berusaha mendapatkan winger Barcelona, Denis Suarez. Kehadiran Suarez diharapkan bisa memperkaya pilihan pemain sayap di lini serang the Gunners.  Namun, Emery enggan berkomentar lebih jauh terkait rumor ketertarikan Arsenal terhadap Suarez. 

Pada pekan ke-23 Liga Primer Inggris, Arsenal akan menghadapi Chelsea di Stadion Emirates, Sabtu (19/1) waktu setempat. Laga ini menjadi laga krusial buat The Gunners dalam upaya merangksek ke empat besar klasemen sementara. Arsenal masih mengantongi selisih enam poin dengan Chelsea, yang duduk di peringkat keempat. 

Absennya Mesut Oezil di lini tengah Arsenal masih menjadi sorotan jelang laga tersebut. Maklum, sejak akhir bulan lalu, Oezil absen di skuat Arsenal, termasuk saat The Gunners dibekap West Ham, 0-1, akhir pekan lalu. Alhasil, Oezil disebut-sebut bakal dilepas Arsenal pada bursa transfer pemain kali ini. 

Namun, Emery memiliki alasan lain terkait absennya gelandang timnas Jerman itu. Mantan gelandang serang Real Madrid itu, tutur Emery, sempat mengalami cedera lutut.

"Dia sempat mengalami cedera, tapi setelah dua pekan, kondisinya sudah cukup baik. Dia sudah berlatih dengan konsisten selama dua pekan terakhir, dan mungkin di laga akhir pekan ini, dia bisa diturunkan," ujar mantan pelatih Paris Saint Germain tersebut. 

Lihat infografis Arsenal vs Chelsea:

photo

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA