Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Tumbangkan Brighton, MU Lanjutkan Tren 100 Persen Menang

Ahad 20 Jan 2019 00:17 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Marcus Rashford merayakan gol kemenangan Manchester United atas Brighton and Hove Albion yang dicetaknya.

Marcus Rashford merayakan gol kemenangan Manchester United atas Brighton and Hove Albion yang dicetaknya.

Foto: Martin Rickett/AP via AP
Dua gol dari Pogba dan Marcus Rashford membawa MU meraih tiga poin di Old Trafford.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United terus melanjutkan tren 100 persen kemenangan dengan menaklukkan Brighton and Hove Albion 2-1 di Old Trafford, Sabtu (19/1). Dua gol dari Paul Pogba dan Marcus Rashford memastikan MU mengamankan tiga angka.

Baca Juga

Hasil ini membawa MU sementara naik ke peringkat lima berkat enam kemenangan beruntun di liga sejak ditinggal Jose Mourinho. Sementara Brighton tertahan di posisi 14 dengan nilai 26.

Jalannya Pertandingan 

Tuan rumah menekan sejak awal laga dan menguasai jalannya pertandingan. Namun, Brighton bertahan dengan baik sehingga United sulit menembusnya. Setelah beberapa kali mencoba, gol yang ditunggu akhirnya datang dari Paul Pogba pada menit ke-26. Pogba yang membawa bola di dalam kotak penalti, dijatuhkan oleh bek lawan. Wasit kemudian menunjuk titik putih yang dieksekusi sendiri oleh pemain berusia 25 tahun tersebut. Pogba tak menyia-nyiakan peluang itu untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, tim tamu berbalik menekan. Namun Iblis Merah juga bermain cukup disiplin. Justru, MU nyaris menggandakan keunggulan lewat Anthony Martial, yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Brighton. Namun tendangannya masih bisa ditepis David Button

Iblis Merah akhirnya mampu memaksimalkan dominasi mereka sepanjang bebak pertama. Marcus Rashford mencetak gol indah pada menit ke-42. Mendapatkan umpan dari Diogo Dalot, pemain internasional Inggris itu melakukan aksi individu di sisi kiri, sebelum melepaskan tendangan terarah ke sudut kanan gawang. MU unggul 2-0 hingga babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, United tak mengendurkan serangan mereka. Martial nyaris saja menambah keunggulan tuan rumah. Tendangannya dari luar kotak penalti pada menit ke-56 hanya tipis di atas mistar gawang. Brighton sebenarnya memiliki peluang tiga menit kemudian, jika saja tendangan Dunk tak melebar dari gawang De Gea.

Ander Herrera ikut mengancam gawang Brighton pada menit 67. Tapi tendangan kaki kanannya dari dalam kotak penalti masih mampu ditangkap kiper lawan. Brighton akhirnya mampu memecahkan kebuntuan melalui Pascal Gross pada menit ke-71. Gross yang menerima umpan dari sayap, menahan bola dengan tenang lalu melepaskan tendangan ke sudut gawang MU. Skor berubah menjadi 2-1.

Pogba nyaris mencetak gol keduanya dalam laga ini. Sayang sepakannya pada menit ke-89 melebar. Skor 2-1 untuk MU bertahan hingga laga berakhir.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA