Tuesday, 14 Jumadil Akhir 1440 / 19 February 2019

Tuesday, 14 Jumadil Akhir 1440 / 19 February 2019

Babak Pertama, Arsenal Ungguli Chelsea 2-0

Ahad 20 Jan 2019 01:27 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Alexandre Lacazette (kanan terhalang Marcos Alonso) melepas tendangan yang menghasilkan gol pembuka Arsenal ke gawang Chelsea.

Alexandre Lacazette (kanan terhalang Marcos Alonso) melepas tendangan yang menghasilkan gol pembuka Arsenal ke gawang Chelsea.

Foto: AP Photo/Frank Augstein
Dua gol the Gunners diciptakan oleh Lacazette dan Koescielny.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --Arsenal sementara unggul 2-0 atas Chelsea dalam laga pekan ke-23 Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, Ahad (20/1) dini hari WIB. Dua gol the Gunners diciptakan oleh Lacazette dan Koescielny pada babak pertama.

Arsenal tampil impresif sejak kick-off. Laurent Koscielny sudah membuat kiper Chelsea Kepa Arrizalabaga berjibaku melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-12. Ia berhasil menepis sundulan Koecielny yang mengarah ke gawangnya.

Namun tak sampai dua menit berselang, Arsenal berhasil mencetak gol melalui Lacazette. Meski dikawal ketat oleh Marcos Alonso, Lacazette melepaskan tendangan ke sudut sempit gawang Chelsea. Skor 1-0 tuan rumah unggul.

Penyerang the Gunners Pierre Emerick-Aubameyang nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-16. Mencuri bola dari bek Chelsea, Aubameyang berlari seorang diri ke gawang the Blues. Namun Kepa berhasil memblok tendangan mantan striker Borrusia Dortmund tersebut.

Chelsea balas menyerang semenit kemudian. Pedro yang lepas dari jebakan offside, melepaskan tendangan lob. Namun sayang, bola yang telah melewati kiper Bern Leno malah melebar.

Menit ke-28 giliran Aaron Ramsey yang mengancam. Tapi tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih tepat ke arah Kepa.

Aubameyang nyaris saja menciptakan gol akrobatik. Tendangan saltonya pada menit ke-36 melayang tipis dari gawang Chelsea. Upaya pasukan Unai Emery menggandakan keunggulan akhirnya berhasil. Koescielny memanfaatkan dengan baik umpan matang dari Sokratis dengan sundulan terarahnya. Arsenal kini memimpin 2-0. 

Chelsea yang tak mau dibuat malu dalam derbi London ini nyaris memperkecil ketertinggalan melalui Marcos Alonso. Tapi sundulannya pada menit ke-45 membentur tiang gawang. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES