Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Arsenal Bungkam Chelsea pada Derbi London

Ahad 20 Jan 2019 02:51 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Leurent Koscielny menjatuhkan badan saat mencetak gol kedua Arsenal ke gawang Chelsea.

Leurent Koscielny menjatuhkan badan saat mencetak gol kedua Arsenal ke gawang Chelsea.

Foto: AP Photo/Frank Augstein
Hasil laga derbi London ini membuat Arsenal makin mendekati Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal bangkit dari kekalahan menyakitkan dari West Ham United di Liga Primer Inggris. Tak tanggung-tanggung, the Gunners melibas rival sekota Chelsea 2-0 di Stadion Emirates, Ahad (20/1) dini hari WIB.

Baca Juga

Hasil laga derbi London ini membuat Arsenal makin mendekati Chelsea. Dengan nilai 44, Arsenal hanya terpaut tiga angka dari Chelsea yang menempati posisi empat.

Arsenal bermain sangat agresif di babak pertama. Sehingga mampu mencetak dua gol lewat Alexandre Lacazette dan Leurent Koescielny. Sementara pada babak kedua, Arsenal lebih bermain aman meskipun tetap menghadirkan ancaman. The Blues tak mampu memanfaatkan kesempatan itu untuk mencetak gol. Minimnya kreativitas membuat lini serang Chelsea kehabisan cara untuk menembus pertahanan tuan rumah.

Jalannya Pertandingan

Arsenal tampil impresif sejak kick-off. Laurent Koscielny sudah membuat kiper Chelsea Kepa Arrizalabaga berjibaku melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-12. Ia berhasil menepis sundulan Koecielny yang mengarah ke gawangnya.

Namun tak sampai dua menit berselang, Arsenal berhasil mencetak gol melalui Lacazette. Meski dikawal ketat oleh Marcos Alonso, Lacazette melepaskan tendangan ke sudut sempit gawang Chelsea. Skor 1-0 tuan rumah unggul.

Penyerang the Gunners Pierre Emerick-Aubameyang nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-16. Mencuri bola dari bek Chelsea, Aubameyang berlari seorang diri ke gawang the Blues. Namun Kepa berhasil memblok tendangan mantan striker Borrusia Dortmund tersebut.

Chelsea balas menyerang semenit kemudian. Pedro yang lepas dari jebakan offside, melepaskan tendangan lob. Namun sayang, bola yang telah melewati kiper Bern Leno malah melebar.

Menit ke-28 giliran Aaron Ramsey yang mengancam. Tapi tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih tepat ke arah Kepa.

Aubameyang nyaris saja menciptakan gol akrobatik. Tendangan saltonya pada menit ke-36 melayang tipis dari gawang Chelsea. Upaya pasukan Unai Emery menggandakan keunggulan akhirnya berhasil. Koescielny memanfaatkan dengan baik umpan matang dari Sokratis dengan sundulan terarahnya. Arsenal kini memimpin 2-0. 

Chelsea yang tak mau dibuat malu dalam derbi London ini nyaris memperkecil ketertinggalan melalui Marcos Alonso. Tapi sundulannya pada menit ke-45 membentur tiang gawang. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Chelsea mulai mengurung Arsenal di wilayah pertahanan mereka. Eden Hazard cs terus menekan untuk mengejar defisit dua gol.

Namun tuan rumah juga tak ingin dikuasai begitu saja. Arsenal juga berbalik menekan sejak menit 60. Hingga menit ke-80, tak ada peluang emas tercipta dari kedua tim. Serangan yang dilakukan Chelsea pun tak ada yang mengarah ke gawang. 

Satu-satunya tendangan ke arah gawang yang dilakukan Chelsea adalah lewat Marcos Alonso pada menit ke-82. Namun tendangan mampu diblok oleh Bernd Leno. Hingga 96 menit laga berjalan, skor 2-0 tak berubah. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA