Monday, 13 Jumadil Akhir 1440 / 18 February 2019

Monday, 13 Jumadil Akhir 1440 / 18 February 2019

Salah Sudah Cetak 50 Gol, Klopp: Dia Pemain Kelas Dunia

Ahad 20 Jan 2019 03:40 WIB

Red: Israr Itah

Juergen Klopp (tengah) memberikan instruksi kepada Mohamed Salah.

Juergen Klopp (tengah) memberikan instruksi kepada Mohamed Salah.

Foto: AP Photo/Rui Vieira
Menurut Klopp, Salah memberikan banyak manfaat untuk Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp menyanjung Mohamed Salah sebagai striker kelas dunia, usai mengantarkan the Reds menaklukkan Crystal Palace 4-3 di Anfield, Sabtu (19/1). Dua golnya ke gawang Palace membuat striker asal Mesir tetsebut telah mencetak 50 gol di Liga Primer Inggris, sekaligus menjadikannya sebagai top skorer sementara.

"Dia pemain kelas dunia," ucap Klopp, usai pertandingan, dikutup dari laman resmi klub.

Klopp mengaku tak menyesal memboyongnya dari AS Roma, dua tahun silam. Menurut Klopp, Salah memberikan banyak manfaat untuk Liverpool. Mulai caranya bermain, hingga hasratnya dalam mencetak gol. 

Salah juga selalu berada di posisi yang tepat, insting yang tak dimiliki oleh semua pemain. "Itulah mengapa semua orang mencari pemain seperti ini. (Salah) sangat fantastis," ungkapnya.

Total 50 gol tersebut dibuat Salah dalam 72 laga. Hanya tiga pemain yang melewati laga lebih sedikit untuk mencapai torehan gol mantan striker Chelsea tersebut, yaitu Andy Cole (65 laga), Alan Shearer (66) dan Ruud van Nistelroy (68).

Kemenangan atas Palace ini juga membawa the Reds unggul tujuh pon dari Manchester City di peringkat kedua. The Citizens baru akan bermain Ahad malam nanti lawan Huddersfield. 

Liverpool harus bekerja keras untuk bisa menang dalam laga ini, mengingat mereka sempat tertinggal lebih dulu. The Reds kemudian berbalik unggul, disamakan menjadi 2-2, hingga akhirnya menang 4-3. 

"Pada babak pertama kami tidak mendominasi sesering seperti biasanya," ujar Klopp membeberkan alasan timnya kesulitan mengungguli lawan dengan mutlak sejak awal.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES