Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Kemarahan Sarri Usai Chelsea dihajar Arsenal

Ahad 20 Jan 2019 12:05 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita

Maurizio Sarri

Maurizio Sarri

Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Sarri berpendapat Chelsea tidak menunjukkan kegigihan dalam bertarung.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Maurizio Sarri marah besar usai timnya takluk dari Arsenal pada pekan ke-23 Liga Primer Inggris. Bertamu ke Emirates Stadium, Ahad (20/1) dini hari WIB, the Blues kalah 0-2.

Sarri menyoroti mentalitas anak asuhnya. Ia berpendapat Eden Hazard dan rekan-rekan tidak menunjukkan kegigihan dalam bertarung.

"Kami bermain melawan tim yang jauh lebih gigih dari kami. Ini sesuatu yang sulit saya terima," kata juru taktik asal Italia, dikutip dari Four Four Two.

Sarri mengaku tidak bisa mengevaluasi kinerja mereka dari segi taktikal. Sebab secara teknis, menurutnya, kedua tim berada di level yang sama.

Perbedaanya terletak pada motivasi bertanding. Ia menilai tuan rumah lebih menunjukkan semangat juang untuk memenangkan pertandingan.

"Ini sesuatu yang sulit diubah karena anda harus memenangaruhi mentalitas mereka. Itu bisa memakan waktu yang lama," ujar Sarri.

Chelsea masih berada di posisi keempat klasemen sementara. Namun jarak dengan Liverpool di singgasana kian melebar.

Kubu the Blues mengantongi 47 poin dari 23 laga, tertinggal 13 angka di belakang the Reds. Arsenal bercokol di peringkat kelima (44).

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA