Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Hazard Akui Buat Para Pelatih Chelsea Frustrasi

Selasa 22 Jan 2019 14:05 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Eden Hazard

Eden Hazard

Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Hazard merasa yang terpenting adalah bermain bebas mengeksplorasi kemampuan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Eden Hazard blak-blakan soal hubungannya dengan pelatih Chelsea. Ia mengaku sudah membuat sederet pelatih the Blues frustrasi sejak bergabung ke Stamford Bridge pada musim panas 2012. Ia menyinggung nama Jose Mourinho dan Antonio Conte.

"Sekarang saya membuat (Maurizio) Sarri frusteasi," kata kapten tim nasional Belgia, dikutip dari Four Four Two, Selasa (22/1).

Ia mengaku punya alasan untuk ini. Menurut Hazard, para pelatih yang bekerja sama dengannya umumnya selalu menuntutnya bermain lebih, memaksimalkan kemampuannya sesuai taktik yang mereka ingin.

Padahal, Hazard merasa yang terpenting adalah bermain bebas mengeksplorasi kemampuan dengan hati riang tanpa terlalu memedulikan perkara menang ataupun kalah. Tak heran para manajer Chelsea sebelumnya berang karena mereka dikritik sementara Hazard terkesan tanpa beban.

“Kita mengaitkan sepak bola terlalu banyak dengan kata menang. Dengan pemain muda, juga sama, mereka harus menang, menang, menang," kata dia menjelaskan filosofinya.

Sedikit demi sedikit, kata dia, para pemain lupa untuk menikmati bermain bola. Hazard menegaskan, selalu menempatkan kesenangan sebelum kemenangan.

"Mereka semua berpikir saya bisa mencetak gol lebih banyak, melakukan lebih baik lagi. Saya juga akan membuat frustrasi pelatih berikutnya," tegasnya.

Sejauh musim ini berjalan, Hazard telah mencetak 12 gol dalam 28 laga bersama Chelsea. Itu tercipta di berbagai kompetisi.

Hazard lebih suka dimainkan sebagai penyerang sayap yang bergerak bebas. Bersama Sarri, Hazard kerap dimainkan sebagai false nine. Terlepas dari ini, Hazard mengaku punya filosofi sepak bola yang sama dengan Sarri. Kemungkinan peran ini tak akan lagi dimainkan Hazard jika Gonzalo Higuain jadi datang ke Stamford Bridge.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA